Bupati Sanggau Safari Natal Bersama Umat Gereja Paroki Salip Suci Beduai

0 63

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Safari Natal Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau bersama Umat Gereja Paroki Salip Suci Kecamatan Beduai, Jumat (6/1/2019) pagi, Disambut Penuh Sukacita dan Penuh Hikmat.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta ibu, Camat Beduai Sandoro Atmojo, S.Sos, Camat Noyan Miko Martoyo, S.Sos, M.Si, Camat Tayan Hulu Drs.Anselmus, Pastor Paroki Yosef, Pastor Paroki Agus, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimcam beserta seluruh umat Salib Suci Kecamatan Beduai.

Dapat dilihat begitu antusias masyarakat atau umat berbondong-bondong mamadati Gereja Paroki Salip Suci tersebut dalam rangka ikut serta dalam memeriahkan atas kunjungan safari natal oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, yang mana dihadiri langsung oleh Bupati Sanggau beserta rombongannya. Sebelum di mulai kegiatan safari natal tersebut, terlebih dahulu diawali dengan Misa bersama yang dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Yosef.

Sebagai pembuka kegiatan safari natal tersebut, Pastor Paroki Agus menyampaikan ”Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang sudah melaksanakan kunjungan safari natal di Gereja Paroki Salib Suci Kecamatan Beduai, sehingga bisa berkumpul bersama-sama, saling membaur dalam rangka safari natal yang sudah menjadi agenda rutin dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau. Ini merupakan ajang silahturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan umat dalam rangka pengembangan iman yang sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman”, menyikapi hal tersebut maka bagaimana budaya yang kita miliki terus dilestarikan dan dikembangkan dan berkaitan dengan keimanan terus diperkuat.” (Ujarnya)

Lebih lanjut, Camat Beduai menyampaikan “Pada kesempatan yang baik ini kita bisa hadir di Gereja Paroki Salip Suci Beduai ini dalam rangka safari natal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang mana sudah menjadi kegiatan resmi yang dilaksanakan Pemerintah disetiap tahunnya. Kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Sanggau yang selalu berkenan hadir dalam safari natal di Kecamatan Beduai ini. Kegiatan ini merupakan ajang silahturrahmi atas Pemerintah Daerah dengan umat untuk bisa saling berkomunikasi tentang pembangunan fisik dan juga perlu membangun sumber daya manusia. Kegiatan ini merupakan bentuk wujud yang tertuang dalam seven brand images  yaitu Sanggau Berbudaya dan Beriman.” (Jelasnya)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau menyampaikan “Kami ucapkan selamat natal dan tahun baru 2019. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan safari natal dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau ini tujuannya ingin melaporkan berkaitan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, bahwa safari natal ini sudah menjadi agenda rutin yang selalu dilaksanakan disetiap tahunnya, dengan tujuan untuk bisa berkesempatan bertemu atau bersilahturrahmi bersama masyarakat atau umat.” (Tuturnya)

“Pada kesempatan yang baik ini juga ingin menyampaikan apa yang menjadi pemikiran Pemerintah dan juga mendengarkan pemikiran dari masyarakat. Saya senang bisa bersama-sama digedung ini untuk bisa menjadi sahabat dimasyarakat, agar kita bisa terus menjadi sahabat dalam memikirkan Kabupaten Sanggau yang lebih baik kedepannya.” (Ucapnya)

Selanjutnya, Penyerahan secara simbolis bantuan sosial berupa beras sebanyak 2,5 ton kepada masyarakat atau umat oleh Bupati Sanggau.

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.