BUPATI BUKA KEGIATAN BERAUMP BEKUDONG’K 

0 266

//Sukardi Diskominfo Kab.Sgu//

SANGGAU, Beraump Bekudong’k (Berkumpul/Bermusyawarah) tahun 2018 membahas banyak hal tentang pembangunan daerah dan sekaligus evaluasi terhadap program kerja pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan, bertempat di GPU sanggau, Senin (15/10/2018) dengan ditandai pemukulan gong sebanyak 3x oleh Bupati Sanggau kegiatan resmi dimulai.

Asisten Pemerintahan, Hukum dan Ham, W.Welly,S.Sos,M.Si Selaku ketua panitia pelaksana melaporkan bahwa dasar penyelenggaraan, dokumen pelaksanaan anggaran sekretariat daerah kabupaten sanggau tahun anggaran 2018 dan Surat perintah Sekretaris Daerah kabupaten sanggau Nomor : 170/3000/TP-A.

Adapun peserta kegiatan sebanyak 682 orang yang terdiri dari para camat se-kabupaten sanggau, para lurah dan para kades se-kabupaten sanggau, ibu PKK kecamatan dan PKK desa se-kabupaten sanggau, pengelola PAUD se-kabupaten sanggau, dengan tema “Sinergitas Stakeholder Dalam Peningkatan Kualitas PAUD di Kabupaten Sanggau”.

Tujuan kegiatan ini guna mendengarkan aspirasi dan saran pendapat dari para peserta Beraump terkait keberhasilan dan kekurangan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintah yang mencakup seluruh aspek kehidupan di masyarakat terutama pembangunan ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Kemudian hasil dari Beraump Bekudong’k nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah terhadap rencana pembangunan yang akan datang.

Disamping itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si, ketika membuka secara resmi kegiatan Beraump Bekudong’k mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan dinilai cukup penting mengingat dalam kegiatan inilah kita membahas secara bersama terkait isu-isu yang berkembang di pemerintahan maupun di masyarakat dimana kita dapat memperoleh masukan atau informasi beberapa hal penting yang perlu menjadi perhatian bersama dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, kebijakan pengembangan dan pembangunan di bidang paud adalah mengoptimasi program paud melalui penyelenggaraan paud holistik, integratif dan bermutu yang mampu melejitkan potensi kecerdasan anak untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut dan melaksanakan pelayanan dengan jangkauan sasaran yang luas. Oleh karena itu, masing-masing komponen harus dapat menahan diri dan tidak saling mendahului dalam menerapkan berbagai kegiatan, baik tingkat provinsi maupun kabupaten. Untuk itu, kita diajak bersama agar terus berkreasi dan berinovasi tentang pembinaan dan penyelenggaraan paud yang paling efektif dan efisien.

Kemudian dalam menyongsong pilkades, pileg dan pilpres 2019 mendatang kita harus bijak menyikapi informasi yang berkembang sehingga tidak memicu hal yang tidak diinginkan terutama terhadap kestabilan nasional, ketentraman, ketertiban umum dan keamanan masyarakat. Untuk itu, para camat mempunyai peranan penting diwilayah kecamatannya masing-masing bersama danramil dan polsek karena berhadapan langsung dengan elemen masyarakat yang sangat beragam sehingga perlu dibina guna tetap menjaga kestabilan ketertiban, keamanan dan ketentraman wilayah. Kemudian apabila ada persoalan yang terjadi diharapkan dapat diselesaikan dengan baik, secara arif dan bijaksana,(jelasnya).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekda Kab.Sanggau A.L.Leysandri,SH., Forkopimda Kab.Sanggau, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau serta perwakilan dari instansi vertikal yang ada di wilayah kabupaten sanggau.

Penulis : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.