BANGUNAN GAPURA KAMPONK TIONGHOA SANGGAU DIRESMIKAN

0 40

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Kegiatan peresmian Gapura Kamponk Tionghoa Kab.Sanggau bertempat di Komplek Pekong Tri Darma Thai Pak Khung Jalan H.Said Sanggau, Kamis Siang (12/4/2018) pukul 14.00 WIB.

Hadir pada kesempatan ini PJs Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kab.Sanggau Ir.Rodie Sanen, M.Si, Dandim Sanggau Letkol Inf.Herry Purwanto, Forkompimda, Kepala OPD Kab.Sanggau dan para undangan yang menghadiri.

Sambutan Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kab.Sanggau “Dengan adanya bangunan Gapura ini bisa lebih menunjukan identitasnya masyarakat Sanggau, yang mana di Kab.Sanggau berbagai multi etnis, RAS, adat dan Budaya yang selalu hidup dengan kebersamaan dalam keberagaman. Semoga dengan kawasan ini bisa menarik wisatawan dari masyarakat Sanggau sendiri maupun diluar Sanggau. Penataan Pasar Kartini masih tetap berlanjut, harapan dengan Pasar Kartini ini bisa menarik wisatawan berkunjung untuk berbelanja di Sanggau.” (Ujarnya)

Sambutan dan sekaligus diresmikan bangunan Gapura Kamponk Tionghoa oleh PJs Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM “Pemerintah Daerah Kab.Sanggau sangat peduli dengan berbagai keberagaman budaya yang ada di Kab.Sanggau, juga memiliki kebudayaan yang unik yang belum tentu dimiliki oleh Daerah lain. Untuk itu diharapkan kita semua tetap selalu menjaga kedamaian karena mengingat di Kab.Sanggau terdapat berbagai suku seperti suku Dayak, Melayu, Tionghoa, Jawa, Madura, Batak dan Padang. Perlu saya sampaikan bahwa kita semua ini adalah bersaudara, untuk itu kita wajib saling menghormati budaya dan adat yang ada di Kab.Sanggau. Marilah kita hidup berdampingan dengan damai, aman dan sejahtera. Semoga dengan ini bisa memperkuat tali silaturrahmi diantara kita dan selalu hidup secara rukun dan damai, agar terciptanya Kab.Sanggau maju dan terdepan.” (Ujarnya)

Selanjutnya bangunan Gapura Kamponk Tionghoa Kab.Sanggau diresmikan secara simbolis oleh PJs Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM.

Penulis : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.