PEKAN GAWAI DAYAK NOSU MINU PODI KE XIV KABUPATEN SANGGAU

0 55

Sanggau, Kabupaten sanggau kembali menggelar pekan gawai dayak yang merupakan agenda tahunan di selengarakan oleh pemerintah daerah dalam hal ini dilakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sanggau,bertempat di rumah Betang Raya Dori Mpulor Desa Sungai Mawang Kecamatan Kapuas Kab.Sanggau, Sabtu (7/7/2018).

 

Pekan gawai dayak nosu minu podi ke XIV kali ini mengangkat tema “ dengan gawai nosu minupodi kita tingkatkan solidaritas dan solidaritas sosial untuk sanggau maju dan terdepan” .

Hal tersebut di sampaikan oleh ketua panitia keiatan Darsono,S.AP dalam sambutanya menyampiakan dasar pelaksanaan kegiatan merupakan berdasarkan surat keputusan Bupati kabupaten sanggau dan Surat Tugas Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan.

“tema pecan wagai dayak kali ini  dengan gawai nosu minupodi kita tingkatkan solidaritas dan solidaritas sosial untuk sanggau maju dan terdepan, Surat Keputusan Bupati sanggau No.430/1669/DKBUD tanggal 31 Mei 2018 serta surat tugas kepala dinas pendidikan kebudayaan kabupaten sanggau Nomor 430/47/DIKBUD-C Sanggau 2 Juli 2018”  Ungkap Darsono.

Dalam memeriahkan  kegiatan pecan gawai dayak kabupaten sanggau  tersebut hadiri setiap Dewan Adat Dayak  (DAD) dari 15 Kecamatan yang ada di kabupaten sanggau.

Darsono juga menjelas kan bahwa kegiatan yang berlangsung ini merupakan kegiatan yang dikelola oleh pemerintah daerah kabupaten sanggau “Perlu kita ketahui bahwa kegiatan ini merpakan tahun ke 4  kegiatan  yang dikelola oleh pemerintah daerah kabupaten sanggau dalam hal ini melelui dinas pendidikan dan kebudayaan” Jelas Ketua Panitia.

Pekan gawai dayak nosu minu podi  berlangsung selama tiga hari tersebut diisi dengan berbagi perlombaan yang terdiri dari 16  cabang lomba dengan 74 kriteria pemenang, dimana dalam kegiatan pembukaan dilaksanakan pawai devile  setaip kontingen.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir PJ.Gubernur Kalimantan Barat yang diwakil oleh Kepala BKPSDM Provinsi Kalbar Drs. Moses,M.Si Tabah untuk membuka kegaian Pekan Gawai Dayak Kabupaten sanggau yang ke XIV serta hadir pula Bupati Sanggau yang sekaligus Deputi MADN Paolus Hadi, S.P,M.Si, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Pimpinan DPRD Sanggau dan Anggota DPRD Sanggau, Jajaran Forkompinda Sanggau, Sekda Sanggau, Pimpinan OPD Sanggau, Lintas etnis dan paguyuban di kabupaten Sanggau.

Editor : Sukardi

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.