Turnamen Menembak ARC CUP I se-Kalbar, Ini Pesan Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi membuka turnamen menembak Anak Rimba Club (ARC) CUP 1 se-Kalimantan Barat yang di laksanakan di GOR Bujang Malaka, Sanggau. Minggu (29/10/2023). Turnamen menembak ARC CUP 1 se-Kalbar ini turut dihadiri, Bupati Sanggau beserta jajaran, KONI Sanggau, Perbakin Sanggau, serta Club-club menembak se-Kalbar.

“Jaga sportifitas dan kembangkan olahraga menembak ini hingga menorehkan prestasi yang membanggakan daerah masing-masing dan Kalbar umumnya. Selamat datang kepada para peserta dari Kabupaten/ Kota lainnya, semoga dapat naik podium,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

PH sapaan akrab Bupati Sanggau ini melanjutkan, dirinya mengucapkan sukses untuk turnamen menembak ARC CUP 1 Se- Kalbar ini. Ia berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlit-atlit yang bisa menjengjang ke kancah internasional.

“Kepada seluruh panitia saya ucapkan terima kasih, selamat dan sukses atas terselenggaranya turnamen ini. Semoga ke depan event menembak ini selalu dapat diselenggarakan dengan baik dan menghasilkan atlit yang berprestasi hingga ke tingkat nasional, ” ujarnya.

Selain itu, Bupati Sanggau berharap, dengan pelaksanaan kejuaraan menembak Perbakin tersebut agar terjalin silahturrahmi antara para atlit dan pelatih, serta dapat meningkatkan keterampilan menembak dan mampu mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Nah turnamen menembak ini juga salah satu menjalin silahturrahmi, apalagi di gelar untuk se-Kalimantan Barat. Oleh karena itu, dengan sering berlatih maka peluang kita untuk mengikuti kejuaraan di level nasional maupun internasional terbuka lebar.” pungkasnya

Sementara itu Melki selaku Ketua Anak Rimba Club (ARC) sekaligus ketua panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Sanggau dan berbagai pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Sanggau, KONI Sanggau, Perbakin Sanggau, Club-club menembak se-Kalbar, seluruh peserta dan segenap panitia yang turut ikut menyukseskan acara turnamen menembak ARC CUP 1 se-Kalbar ini, ” ucap Melki.

Melki mengungkapkan, turnamen menembak yang pihaknya gelar selain menjalin silahturrahmi juga untuk mencari atlit-atlit menembak berprestasi yang akan disalurkan ke lomba nasional.

“Iya selain menggelar turnamen menembak ini kita juga mencari bibit bibit atlit yang berprestasi agar nantinya bisa kita ikutkan lomba ke tingkat nasional,” Ungkapnya.

Turnamen menembak ARC CUP 1 yang di gelar di GOR Bujang Malaka dalam satu hari ini dengan menghasilkan pemenang dalam dua kategori lomba adalah sebagai berikut: Kelas PCP Tripose 33 Meter, Juara I Sumarno, Juara II Marko Prananta, Juara III Agun Sugiarto ketiganya dari Kasau Hunter Club Sanggau. Plakat, Piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Yesaya Poulorossi atau yang biasa dipanggil Obob selaku Sekretaris Umum Perbakin Sanggau. Kelas Uklik Tripose 17 Meter dimenangkan oleh Juara I Dony Strada, Juara II Mufidah Dwi Negoro, Juara III Hariyono, ketiga pemenang tersebut berasal dari Anjongan Hunting Club Mempawah. penghargaan serupa diserahkan oleh Valentinus Sudarto perwakilan dari KONI Sanggau.

567 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend