Hadiri Paguyuban G3 Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi di damping istri, Ny.Arita Apolina, menghadiri acara Paguyuban Jawa Guyub Gawe Guno (G3) Kabupaten Sanggau dan sekaligus melepas Kirab Nusantara, kegiatan bertempat di lapangan Sepakbola Rawa Bhakti Sanggau. Minggu (15/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi katakan senang bisa bertemu lagi dalam kegiatan yang diselenggarakan Guyub Gawe Guno ini.

“Akhirnya sudah lama kita tunggu-tunggu dan hari ini bisa tampil di depan masyarakat Kabupaten Sanggau. Nah, hari ini nanti sebentar lagi saya akan melepas untuk Kirab Nusantara, teristimewa akan menampilkan budaya masyarakat Jawa di Kabupaten Sanggau,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berharap agar masyarakat Jawa terus bisa menampilkan apa yang menjadi budayanya dan juga untuk kepengurusan G3 terus solid, agar pengorganisasian dan kerjasama (koordinasi) dengan pihak lain termasuk pemerintah dengan mudah.

“Dan Puji Tuhan akhirnya sampai hari ini kita melihat masyarakat Jawa bisa berkumpul di tengah Kabupaten Sanggau dengan beragam budaya dari daerah-daerahnya,” ucapnya.

“Saya sebagai Bupati merasa senang bisa bertemu kembali yang diorganisir oleh G3 dan harapan saya ke depannya harus ditingkatkan lagi karena ada dinas-dinas yang menanganinya,” kata Bupati, Paolus Hadi.

Kegiatan ini tidak boleh berhenti, lanjut disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi karena sebuah kebudayaan tidak tergantung dari seorang pemimpin daerahnya.

“Akan tetapi, melalui saudara-saudara sekalian dapat terus pertahankan apa yang menjadi budaya dan adatnya, karena sebuah kebudayaan itu adalah kepribadian bangsa,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, MM beserta istri, Forkopimda, Ketua G3 Kabupaten Sanggau, Sugiman, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta para organisasi masyarakat Kabupaten Sanggau.

Penulis  : Alfian

Editor    : E.A.Lusy

638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend