Buka Meungkeut Kadeudeuh ke-4 Baraya Sunda Tahun 2023, Ini Pesan Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadiri sekaligus membuka acara Paguyuban Pasundan Kabupaten Sanggau Meungkeut Kadeudeuh ke-4 Baraya Sunda Tahun 2023. Kegiatan bertempat di Aula Hotel Harvey Sanggau. Minggu (8/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa ini tahun keempat kita melaksanakan Meungkeut Kadeudeuh Baraya Sunda.

“Saya melihat semakin jauh perkembangan acara Meungkeut Kadeudeuh ini dan juga sudah cukup meriah acaranya.” ucap PH sapaan akrab Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Lanjut disampaikan Bupati Sanggau bahwa yang membuat dirinya bangga adalah tidak mudah dalam membentuk sebuah kebersamaan dan itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

“Apalagi di sebuah daerah yang mungkin bapak ibu datang di daerah (Sanggau) ini, ada yang juga lahir di sini, ada juga berkarya karena tugas dan ada juga yang memang ingin tinggal di daerah ini. Perlu saya sampaikan juga bahwa di Kabupaten Sanggau ini berbagai suku (etnis) bangsa, yang di mana Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat mensupport berkaitan dengan kegiatan budaya dari masing-masing etnis dan saya senang hari ini dari Etnis Pasundan bisa menampilkan apa yang menjadi budaya adatnya,” kata Bupati Sanggau.

“Harapan saya, bahwa ketika kita sudah menjadi orang Sanggau yang hebat itulah mimpi ke depannya dan Meungkeut Kadeudeuh mengukir sejarah.” lanjutnya.

“Hari ini Meungkeut Kadeudeuh ke-4, harapan saya kalian (masyarakat Pasundan) kompak selalu. Karena kalian juga merupakan salah satu pasak Sanggau dan menurut saya bahwa kekuatan bangsa ini berawal dari perbedaan-perbedaan kitalah, sehingga kita bisa menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika itu segala-galanya,” pungkasnya.

Penulis         : Alfian

Editor           : E.A.Lusy

566 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend