Pemkab Sanggau Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM pimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan bertemakan “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” di Halaman Kantor Bupati Sanggau Kabupaten Sanggau. Senin (2/10/2023).

Upacara diikuti oleh jajaran Forkopimda, pasukan TNI Kodim 1204/Sanggau, Polres Sanggau, ASN Kabupaten Sanggau, pelajar Kabupaten Sanggau dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila hendaknya jadikan sebagai momentum untuk mereflesikan hal-hal yang harus dilakukan untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang tangguh dimasa kini dan masa mendatang.

“Pancasila menjadi dasar yang menyatukan keberagaman dan seluruh elemen yang ada sehingga dapat bersinergi mewujudkan Indonesia maju,” ucapnya.

“Dengan segala keberagaman dan perbedaan yang ada itu, kita patut bersyukur karena kita dapat disatukan dalam konsep Indonesia yang menganut Pancasila sebagai pedoman dasar negaranya sekaligus menjadi dasar dalam berpikir, bersikap, dan berperilaku bagi warga negaranya,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sanggau agar menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk meningkatkan pemahaman dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dimaknai oleh seluruh masyarakat, khususnya generasi muda dan pelajar,” pungkasnya.

Penulis : Abang Alfian

Editor  : E.A.Lusy

638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend