Peringati HAN Ke-39 Tahun 2023, Sekda Sanggau: Anak Adalah Penerima Tongkat Estafet Kepemimpinan Suatu Bangsa

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menghadiri acara memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang ke-39 Tahun 2023. Dengan tema yang diusung “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Kegiatan bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau, Kabupaten Sanggau. Rabu (20/9/2023).

 

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa pada momentum peringatan Hari Anak Nasional ini, marilah kita bersama-sama, baik pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan orang tua berkomitmen menjamin, melindungi dan memenuhi hak-hak anak di Kabupaten Sanggau.

“Pemenuhan hak dan perlindungan anak penting, untuk memastikan anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Perlindungan anak menjadi faktor penting untuk memastikan keterlibatan mereka dalam setiap sektor pembangunan, sementara itu pembangunan anak memiliki arti penting bagi keberlangsungan suatu negara, karena anak adalah penerima tongkat estafet kepemimpinan suatu bangsa,” ucapnya.

Lanjut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka bahwa Forum Anak Kabupaten Sanggau pada saat ini yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan perannya sebagai pelopor dan pelapor.

“Dimana sebagai seorang pelopor, anak-anak harus selalu terlibat aktif dalam memanfaatkan waktu untuk kegiatan yang positif, bermanfaat dan menginspirasi orang-orang disekitar kita,” pesannya.

Sedangkan sebagai pelapor, lanjut disampaikannya bahwa anak-anak diharapkan dapat aktif dalam menyampaikan pendapat atau pandangan

“Terutama ketika mengalami, melihat atau merasakan tidak terpenuhnya hak dan perlindungan anak di sekitar kita. Hal ini juga, selaras dengan tagline Hari Anak Nasional tahun ini yaitu ‘Berani Karena Peduli’, yang bermakna anak-anak menjadi agen perubahan dalam menyuarakan hak-haknya,” sambungnya.

Penulis   : Alfian

Editor     : E.A.Lusy

638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend