Grand Opening “Weng Coffee”, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Weng Coffee hadir di Pontianak sejak tahun 1970, dan hanya menjual kopi bubuk berkualitas yang banyak digemari semua kalangan masyarakat. Seiring perkembangan jaman, Pontianak dinobatkan menjadi Coffee Street, dimana setiap pinggiran jalan banyak sekali muncul Coffee Shop. Weng Coffee melihat adanya peluang usaha untuk membuka Coffee Shop agar bisa menjawab kebutuhan konsumen dan menjadi sahabat ngopi bareng untuk semua kalangan di Kalimantan Barat.

Weng Coffee kembali mengembangkan sayap-sayap bisnisnya dan kali ini merupakan kawasan padat penduduk dan strategis di Kabupaten Sanggau Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kalimantan Barat (Kalbar). Acara Grand Opening Weng Kopi Sanggau ini di hadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, serta jajaran Forkopimda, bertempat di Weng Coffee Kota Sanggau Kabupaten Sanggau. Sabtu (9/9/23)

Kehadiran Weng Coffee di Kabupaten Sanggau ini menawarkan pengalaman yang berbeda para pencinta kopi di Sanggau. Kolaborasi untuk menarik minat masyarakat selain menikmati kopi khas Weng Coffee yang ternama sembari menikmati indahnya alam juga mengenalkan produk – produk dan kerajinan dari hasil hutan dimiliki oleh Kalimantan Barat. Adapun produk – produk tersebut antara lain seperti kerajinan, madu, kratom, dan tak lupa Kopi Liberika yang sudah mendunia.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengapresiasi usahawan muda di Kabupaten Sanggau ini. Apresiasi itu disampaikan saat menghadiri grand opening pembukaan warung kopi yang diberi nama “Weng Coffee”.

“Di sini saya sangat mengapresiasi atas giat usaha yang dilakoni anak muda, dan ini bisa menjadi motivasi bagi usahawan muda lainnya dalam mengangkat perekonomian di Kabupaten Sanggau tentunya,” ucapnya.

Ia juga menyarankan agar kedai kopi Weng Coffee yang baru dibuka tersebut agar bisa mempromosikan kuliner produksi asli Sanggau.

“Pesan ini berlaku seluruh kedai kopi yang ada di Kabupaten Sanggau. Supaya membantu ekonomi masyarakat serta menjadi perputaran ekonomi,” pungkas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Dirinya juga berharap agar Weng Coffee dapat menciptakan inovasi baru tentang bagaimana cara memproduksi kopi serta dapat memberikan edukasi kepada para pengunjung bagaimana cara menyeduh kopi yang tepat.

“Weng Coffee hadir di sini, harus ada inovasi-inovasi, bagaimana cara meramu kopi, kalau perlu orang yang datang di sini diajarkan bagaimana menyeduh kopi dengan benar. Karena menyeduh kopi itu, rasa kopi yang muncul itu tergantung bagaimana kita menyeduhnya”, tutupnya

Pengelola Weng Coffee Sanggau Tommy Hirono mengatakan, secara resmi Weng Coffe Sanggau mulai dibuka Sabtu, 9 September 2023.

“Kami buka mulai pukul 09.00 WIB dengan acara live music, dancer dan share tumbler gratis,” katanya.

Ia menjelaskan, posisi Weng Coffe berada di samping Polres Sanggau dan menyajikan menu konsep keren dan kekinian, dengan dilengkapi rooftop dan ruang merokok.

“Kami menyajikan minuman tradisional kekinian yang lain daripada warkop lain. Kopi kami langsung diproduksi dari pabrik sendiri,” ucap Tommy.

Ia juga mohon doa agar usaha yang dikelolanya itu berjalan dengan lancar dan berkah.

“Mohon doanya agar usaha kami bisa berjalan dengan lancar dan berkah, sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pak Wakil Bupati Sanggau dan semua tamu undangan yang hadir,” ucapnya.

Penulis  : Abang Alfian

Editor   : E.A.Lusy

638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau

Send this to a friend