Bepanok Ajan Dalam Kebersamaan, Meriahkan HUT Kota Sanggau 403

//Sukardi Diskominfo Kab. Sgu//

SANGGAU, Sebanyak 43 peserta yang terdiri dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Instansi Vertikal dan Peguyuban ikut Bepanok Ajan (Memasak Lemang) dalam kebersamaan untuk memeriahkan HUT kota Sanggau yang ke 403 tahun 2019.

Bepanok Ajan yang difokuskan di jalan Jendral Sudirman atau tepatnya di depan Kantor Camat Kapuas tersebut disambut luar biasa oleh para peserta, Rabu(3/4/2019) siang.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si didampingi istri, Sekda Sanggau A. L. Leysandri,SH didampingi istri, Kadis Kominfo Ir. Yulia Theresia, Koordinator Bepanok Ajan Ir. Jhon Hendri,M. Si, dalam kesempatan tersebut telah melakukan peninjauan terhadap kesiapan para peserta dalam memasak lemang.

Koordinator Bepanok Ajan Ir. Jhon Hendri,M. Si dalam laporannya mengatakan bahwa peserta kali ini lebih ramai dari tahun yang sebelumnya dan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sanggau dan sekaligus menjaga tradisi masyarakat Sanggau.

Hal serupa diungkapkan Ketua Panitia HUT Kota Sanggau (Sekda Sanggau) A.L.Leysandri,SH mengatakan bahwa Bepanok Ajan (memasak lemang) sudah tidak asing lagi, merupakan suatu tradisi baik dari masyarakat dayak, melayu maupun masyarakat lainnya dalam menyambut hari raya ataupun kegiatan tertentu. Untuk itu, kegiatan ini perlu kita tingkatkan dan semua masyarakat Sanggau diajak untuk ikut berpartisipasi dengan harapan tahun depan peserta lebih ramai lagi.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Sanggau agar turut serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT Kota Sanggau ke 403 tahun 2019 ini, terlebih turut serta berkontribusi mewujudkan pembangunan Sanggau kearah yang lebih baik lagi karena Sanggau adalah rumah kita. Untuk itu, dari manapun asal kita jika kita berada dan tinggal di Sanggau maka kita wajib membangun Sanggau. Berikut selamat kepada para pemenang Bepanok Ajan dan yang belum menang tetap semangat, terus pertahanan kegiatan yang sama ditahun mendatang dan semoga lebih ramai lagi pesertanya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Dikbud Sudarsono, S.AP, Kadis Pemdes Siron, S. Sos, M. Si, Camat Kapuas Drs. Alipius,M.Si didampingi istri, Dandim Sanggau, Waka Polres Sanggau dan undangan lainnya.

Penulis : Sukardi