Wakil Bupati Sanggau Membuka Kegiatan Jalan Sehat Dan Senam Masal Dalam Rangka Memperingati Hut PMI Ke-73

0 41

 

//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si membuka kegiatan jalan sehat dan senam masal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 bertempat di Halaman Kantor Camat Parindu, Jum’at pagi (28/9/2018) pukul 07.00 WIB.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua PMI Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot sekaligus selaku Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Agnes Leysandri, S.Pd, Camat Parindu Drs.Paolus Usril, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Anggota Persit Kabupaten Sanggau, Forkompimcam, serta para peserta jalan sehat dan senam masal.

Sebagai pembuka kegiatan Wakil Bupati Sanggau melepas peserta jalan sehat serta dilanjutkan dengan senam masal hingga mencapai ribuan peserta yang mengikuti.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau menyampaikan “Saya ucapkan selamat HUT PMI ke-73, tetap jaya, eksis dalam membantu masyarakat Kabupaten Sanggau dan masyarakat Indonesia secara umumnya. Kegiatan pada hari ini merupakan tonggak sejarah bagi rakyat Indonesia betapa pentingnya kita menyadari solidaritas merupakan sifat kemanusiaan yang terus diperkuat. Perlu diketahui bahwa seorang relawan PMI ingin membantu kepada masyarakat yang membutuhkan darah, oleh sebab itu saya mengajak kepada semua untuk mau mendonorkan darahnya, terutama untuk stok darah di PMI agar bisa bermanfaat untuk orang yang membutuhkan, tentunya dengan melalui donor darah yang pada kesempatan ini juga diselenggarakan. Karena setitik darah sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia, oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama dengan PMI untuk meningkatkan rasa kebersamaan kita dari sisi kemanusiaan yaitu melalui mendonorkan darah kita kepada yang membutuhkan.” (Ujarnya)

“PMI adalah sebuah lembaga untuk mengakomodir kepada masyarakat yang tulus ikhlas sepenuh hati dalam mendonorkan darah, tentu juga tidak terlepas dukungan semua pihak untuk bisa membantu PMI dalam mencari stok darah, supaya stok darah di PMI Kabupaten Sanggau dan juga di Kecamatan tidak kehabisan.” (Tuturnya)

Selanjutnya, pengumuman dan pembagian doorpise oleh Wakil Bupati Sanggau dan Ketua PMI Kabupaten Sanggau kepada para peserta yang mendapatkan.

Penulis         : Alfian

Anda mungkin juga berminat Berita lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.