//DISKOMINFO – SANGGAU//

Sanggau – Penjabat (PJ) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H., meninjau lokasi kebakaran pasar Bodok yang terjadi pada Jumat, 26 April 2024 di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau. Sabtu (27/4/2024).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa beberapa warga bodok Kecamatan Parindu.” ujarnya.

“Sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sanggau, maka kami akan memberikan bantuan berupa sembako (bahan pangan seperti beras, indomie, makanan lainnya) serta kebutuhan lain yang diperlukan. Misalnya kalau anak sekolah, kita akan memberikan pakaian, buku, apabila memang diperlukan tempat tidur, barang kali kita akan upayakan untuk membantu tempat tidur,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya seperti dokumen atau asuransi kependudukan itu mungkin banyak yang ikut terbakar, seperti KTP, akta kelahiran, maka itu akan diurus melalui kecamatan, kecamatan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil kabupaten dan kita akan bantu untuk menerbitkan dokumen kependudukan yang ikut terbakar dalam musibah ini.

Orang nomor satu di Bumi Daranante juga mengatakan bahwa korban jiwa tidak ada, jadi untuk ruko itu sebanyak 28 ruko yang terbakar, dari 28 ruko ini ada 21 kepala keluarga, jadi ada 1 kepala keluarga yang memiliki 2 ruko. Oleh Karena itu, untuk jiwanya sendiri jumlah orang yang sudah teridentifikasi diperkirakan ada 78 jiwa.

“Dari 78 jiwa ini, saya pastikan untuk bantuan beras kita akan berikan 20 kg/orang. Jadi diprediksi, 20 kg ini bisa mencukupi selama 2 bulan, ini untuk kebutuhan beras dan yang lain-lainnya juga kita menyesuaikan serta tidak kalah pentingnya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui kecamatan membuka posko yang berada di rumah sekretaris kecamatan. Jadi jika ada donatur masyarakat yang mau membantu silahkan disalurkan melalui kecamatan, di sana ada poskonya.” jelasnya.

“Kemudian bantuan dari kita nanti juga pak camat berkoordinasi dengan pihak desa di mana saja mereka tinggal yang kebakaran ini mungkin di rumah keluarganya, mungkin akan kita salurkan di rumah di mana tempat sekarang mereka tinggal” lanjutnya.

Penulis    : Rizky Kurniyawan

Editor     : E.A.Lusy

Share.
© Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Sanggau
Exit mobile version