//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM pimpin upacara pembukaan TMMD Regtas ke –120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1204/Sanggau, bertempat di Lapangan Sepakbola Kecamatan Beduai. Rabu (8/5/2024).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM menyampaikan TMMD Regtas ke-120 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1204/ Sanggau ini merupakan momentum penting yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antara TNI, Pemerintah Kabupaten Sanggau dan masyarakat Kabupaten Sanggau.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

”Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan program TMMD di wilayah Kabupaten Sanggau, tepatnya di Desa Sungai Ilai, Kecamatan Beduai. Saya berharap kolaborasi yang kuat ini dapat berjalan sukses dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di Kabupaten Sanggau ini,” ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Sanggau mendukung penuh pelaksanaan TMMD dengan selalu berkoordinasi dan menyediakan anggaran setiap tahunnya serta secara teknis melalui Dinas PUPR untuk mendampingi sebagai perencana dan pengawasan di kegiatan fisiknya,” sambungnya.

Selain itu, lanjut di sampaikannya bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau juga memberikan dukungan pendanaan untuk kegiatan karya bhakti TNI dalam rangka pembangunan infrastruktur terutama di daerah terpencil dan perbatasan.

“TMMD Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Sanggau ini yang akan dilaksanakan tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024, merupakan upaya pemerintah dalam melaksanakan program/kegiatan di daerah terpencil dan perbatasan melalui kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik) dan non fisik. Kegiatan fisik yang akan dilaksanakan adalah penanganan jalan beserta bangunan pelengkapnya seperti jembatan dan gorong – gorong di ruas jalan yang menghubungkan dari Dusun Muara Ilai ke Dusun Pelinduk sepanjang 12 km. Untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat di bidang wawasan kebangsaan, kamtibnas, kesehatan, pertanian dan lain-lain,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan kegiatan TMMD ini.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan kelancaran transportasi dalam mengangkut hasil perkebunan, pertanian, akses kesehatan dan akses Pendidikan,” harapnya.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung penyelenggaraan kegiatan ini, yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI), pemerintah kecamatan/desa, perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh adat dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam bentuk material, tenaga, sarana dan prasarana serta pemikirannya,” ucapnya.

Penulis     : Abang Alfian

Editor       : E.A.Lusy

Share.
© Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Sanggau
Exit mobile version