//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si melantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2019, di pusatkan di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jum’at siang (10/5) pukul 14.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, Forkompimda, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H.Joni Irwanto, S.IP, Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ignatius Irianto, S.Sos, M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny.Agnes Leysandri, S.Pd, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat se-Kabupaten Sanggau, Anggota GOW Kabupaten Sanggau, Anggota DWP Kabupaten Sanggau dan para Rohaniawan.

Adapun nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang resmi dilantik oleh Bupati Sanggau antara lain: pertama; Herkulanus Heri Purnama, SH selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, kedua; Victorianus, S.Sos selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Sanggau, ketiga; H.Syafriansyah, SP, MM selaku Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan (Disbunnak) Kabupaten Sanggau, keempat; Sukri, S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sanggau, kelima; Drs.Aloysius Yanto, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau, keenam; Drs.Paulus Usrin, M.Si selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sanggau, ketujuh; Eduardus Evald, S.Sos selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau mengucapkan selamat dan sukses kepada tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah dilantik.

“Saya selaku Bupati Sanggau sudah melaksanakan seleksi terbuka (lelang jabatan) untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau sesuai dengan prosedur,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Adapun yang menjadi dasar saya selaku Bupati Sanggau melantik tujuh orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau adalah sudah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” Jelasnya.

”Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik ini merupakan yang terbaik, Karena sudah mengikuti proses seleksi (test) dan dipercaya. Jadi tidak ada kata tidak mampu dalam memimpin instansinya masing-masing. Adapun tugas kalian bertujuh bersama saya dan Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si untuk bekerja dengan hati, tulus untuk Sanggau dan maksimalkan gotong royong (Dompu),” tuturnya.

“Tantangan untuk masing-masing kalian bertujuh, yang mana kita sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan mulai sekarang diperdalami betul apa yang ditugaskan. Juga berpesan untuk para istri Bapak-bapak sekalian untuk bisa turut membantu dan terlibat sebagai Ibu Dharma Wanita Persatuan dalam mewujudkan Sanggau yang lebih baik,” sambungnya.

Penulis         : Alfian