//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau menyelenggarakan rapat Tim Penilai Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Bidang PPED Bappeda Kabupaten Sanggau. Selasa (07/05/2024).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sanggau Nomor 98 / DISKOMINFO / 2024 tentang pembentukan Tim Penilai Internal Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Kabupaten Sanggau, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau telah melakukan proses sosialisasi tentang teknik penyusunan instrumen EPSS sesuai dengan indikator yang telah disediakan.

Pada kegiatan rapat tersebut beberapa Perangkat Daerah diminta untuk menyiapkan instrumen dan eviden sesuai dengan indikator dan petunjuk dalam panduan EPSS, yang selanjutnya akan di unggah melalui link yang telah disediakan. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau sebagai verifikator akan melakukan pengecekan secara sistem terintegrasi dan melakukan evaluasi tindaklanjut kepada Perangkat Daerah, jika terdapat ketidaksesuaian antara indikator dan eviden yang di unggah ke link tersebut.

Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) merupakan program tahunan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sanggau yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sanggau.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Perangkat Daerah terkait yaitu Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sanggau.

 

Sumber   : Bidang Statistik Persandian

Penulis    : E.A.Lusy

Share.
© Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Sanggau
Exit mobile version