//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau tinjau pelaksanaan Asesmen Sumatif (Ujian Sekolah) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sanggau. Senin (29/4/2024).

“Secara umum saya melihat bahwa mereka sudah mempersiapkan diri secara baik, karena ketika dilakukan dialog pertanyaan mereka mengatakan bahwa soal yang diberikan itu dapat dikerjakan dengan baik. Kemudian, saya melihat juga bahwa sebagian besar anak-anak didik, baik itu SD maupun SMP memanfaatkan waktu sebaik mungkin, jadi mereka itu tidak buru-buru, ada juga yang sudah selesai tapi sebagian besar belum selesai karena memang waktunya mereka manfaatkan dan satu mata pelajaran itu kurang lebih 2 jam,” ujarnya.

Pj. Bupati Sanggau, Suherman juga mengatakan bahwa sekolah yang menyelenggarakan ujian persiapannya sudah sangat baik, sudah sangat matang, ini terlihat dari ruangan kelas rapi semua, bersih, guru-gurunya semuanya ada di tempat, kepala sekolahnya juga ada di tempat.

“Ini menunjukan bahwa pihak sekolah itu betul-betul berhasil dan mempersiapkan diri dengan baik untuk anak-anak yang melaksanakan ujian baik itu ditingkat SD maupun ditingkat SMP,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Drs. Alipius, M.Si, menyampaikan bahwa sekolah yang menyelenggarakan ujian sebanyak 574 SD dan 123 SMP dengan jumlah murid SD sebanyak 8.250 Siswa sedangkan SMP sebanyak 6.311 siswa.

“Sampai saat ini kegiatan berjalan dengan lancar karena memang kita persiapkan dari awal mulai dari pembuatan soal sampai dengan penetapan jadwal untuk pelaksanaan ujian ini “TSSP” atau Tes Sumatif Satuan Pendidikan” sebagai pengganti dari ujian nasional pada saat dahulu,” ujarnya.

Penulis    : Izar

Editor     : E.A.Lusy

Share.
© Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Sanggau
Exit mobile version