Bupati Sanggau Berbagi Sukacita Bersama Umat Paroki Bunut Keuskupan Sanggau

//Sukardi Diskominfo-Sgu//

SANGGAU – Bupati Sanggau Berbagi Sukacita Bersama Umat Paroki Santa Maria Bunda Pengharapan Bunut Keuskupan Sanggau Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau Merayakan Natal Bersama Sekaligus Menyambut Pergantian Tahun 2017 Ke Tahun 2018, Pada Minggu (31/12/2017) Malam.

Ketua Panitia Daniel, S.Pd melaporkan bahwa dalam kesempatan ini perlu kita syukuri bersama karena atas kasih dan anugrah-Nya (Tuhan) hingga kita dapat hadir bersama dalam perayaan natal dan menyongsong tahun baru 2018. Ini semua dapat berjalan dengan baik dan lancar adalah berkat kerja sama serta dukungan semua pihak baik itu para umat paroki itu sendiri, pihak pemerintah daerah, dewan pastoral paroki (DPP), para donatur, pihak keamanan Polisi dan TNI, para panitia pelaksana serta unsur terkait lainnya.

Uskup Sanggau Mgr.Julius Mencuccini, CP mengatakan natal merupakan peristiwa sukacita bagi umat kristiani dalam menyambut kedatangan sang raja damai telah tiba maka hendaklah sukacita dan damai tersebut kita bagi terhadap satu sama lainnya selaku sesama umat manusia, kemudian hiduplah menjadi berkat serta pembawa damai terhadap sesama yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tempat dimana pun kita berada. Selanjutnya dalam menapaki tahun 2018 kita harus bersyukur atas waktu yang telah kita lewati selama ini dan boleh memasuki tahun baru dengan semangat baru serta penuh rasa kegembiraan.

semoga Tuhan memampukan kita semua untuk mengalami dalam tahun baru 2018 bahwa buah yang terdiri dari kebenaran ditaburkan dalam damai oleh mereka yang mengadakan damai, semoga semangat untuk memuliakan Allah tetap mendorong kita untuk mewartakan kemuliaan, membina kedamaian dan kesejahteraan serta semangat persaudaraan antara kita sehingga kita termasuk orang-orang yang berkehendak baik dan berkenan kepada Tuhan, jelasnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP,M.Si dalam kesempatan itu mengatakan baik dirinya selaku pribadi maupun selalu mewakili pemerintah daerah kabupaten sanggau sangat menyambut baik terhadap kegiatan kerohanian umat beragama yang ada di kabupaten sanggau.

Hal ini diungkapkannya karena selama ini dirinya selalu menghadiri kegiatan-kegiatan kerohanian yang dilaksanakan oleh setiap umat yang ada di kabupaten sanggau disamping kegiatan program pembangunan pemerintahan daerah lainnya yang dijalani bersama jajarannya.

selama ini, ketika masyarakat atau umat mengundang untuk menghadari baik itu kegiatan dalam pembinaan keimanan maupun perayaan keagamaan dirinya selalu menyempatkan diri untuk hadir bersama masyarakat tersebut, hal ini dikatakannya tentu guna mewujudkan sanggau Budiman (berbudaya dan beriman) jelasnya.

Lebih Lanjut, Bupati mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga merasa senang bisa berbaur bersama umat paroki bunda pengharapan bunut dalam rangka misa syukur keluarga kudus, natal bersama serta sekaligus kegiatan menyambut pergantian tahun baru 2018, dimana dalam kesempatan yang baik ini, selaku pribadi maupun mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat natal kepada umat kristiani yang merayakannya semoga damai selalu meliputi kita semua dan mari menyambut pergantian tahun baru 2018 dengan semangat baru semoga di tahun 2018 kita lebih baik lagi, terutama kita dapat mengevaluasi diri, mengevaluasi kegiatan-kegiatan kita selama ini, apa yang belum, apa yang sudah sehingga di tahun baru nanti kita dapat memperbaikinya.

Penulis : Sukardi