Faradje’ Pasaka Negeri ke XV Resmi Ditutup Oleh Sekda Sanggau


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM., secara resmi menutup Festival Budaya Faradje’ Pasaka Negeri ke XV bertempat di Halaman Keraton Surya Negara Kabupaten Sanggau. Sabtu (30/09/2023).

Sebelumnya Festival Budaya Faradje’ Pasaka Negeri ke XV telah dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Sanggau pada 27 September 2023. Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh mengatakan ini merupakan salah satu festival budaya yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Festival budaya Faradje’ ini adalah salah satu event budaya yang rutin setiap tahunnya Kabupaten Sanggau laksanakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mewujudkan salah satu visi misi Kabupaten Sanggau yang tertuang di dalam 7 brand image, yaitu Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman),” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan, karena di Kabupaten Sanggau memiliki banyak sekali etnis, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa saling menghargai satu sama lain.

“Seperti apa yang diharapkan oleh Pak Bupati, kegiatan budaya harus tetap dipertahankan, bahkan setelah habis masa jabatan Paolus Hadi dan Yohanes Ontot. Kemudian para generasi muda juga bisa melihat ini, bahwa di Kabupaten Sanggau begitu banyak adat dan budaya yang saling berdampingan, untuk itulah generasi-generasi masih muda harus melanjutkan ini, agar adat budaya kita tidak hilang ditelan oleh kemajuan teknologi,” pesannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka juga menegaskan bahwa Festival Budaya Faradje’ dan festival budaya lainnya yang ada di Kabupaten Sanggau tahun depan dapat diselenggarakan lagi, siapapun yang akan memimpin Kabupaten Sanggau ini tanpa terkecuali.

Penulis : Izar

Editor  : E.A.Lusy


638 425 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau