Juara 1, Kabupaten Sanggau Sisihkan 150 Peserta se-Indonesia, Ini Kata Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Masa pandemi di Indonesia memang belum selesai, tapi bukan suatu alasan untuk kita tidak produktif atau tidak berprestasi di masa pandemi. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si ketika ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu pagi (30/6/2021).

Arita Apolina menyampaikan bahwa tadi malam dirinya mendapat kabar yang sangat luar biasa, pasalnya satu diantara siswi Sanggau terpilih sebagai juara 1 kategori Sekolah Menegah Atas (SMA) pada Lomba Vlog Cepak (Cegah Pernikahan Anak) tahun 2021 yang diselenggarakan TP PKK pusat di Jakarta secara online.

“Namanya Aisyah, dia menyisihkan 150 peserta kategori SMA se-Indonesia. Inilah contoh siswa yang harus kita jadikan motivasi untuk siswa lain. Meskipun dalam situasi pandemi, dia tetap semangat untuk belajar demi meraih prestasi,” ujar Arita dengan rasa bangga.

Sebagai Bunda Genre Kabupaten Sanggau, Arita sangat mengapresiasi vlog yang dibuat Aisyah tersebut. Menurutnya, pelajar berusia 15 tahun yang duduk kelas X SMA Negeri 2 Sanggau itu sangat menguasai materi, sehingga pesan-pesan yang disampaikan sangat mudah dipahami.

“Saya sudah nonton vlognya, banyak pesan positif untuk kita semua terutama untuk para pelajar generasi milenial. Aisyah menyajikannya dengan sangat baik,” sambung Arita.

Melengkapi materi dari vlog Aisyah, Bunda Genre ini berpesan kepada kaum milenial agar memanfaatkan masa muda dengan selalu melakukan hal-hal positif yang tidak merugikan diri sendiri.

“Mau sukses, belajarlah dari orang sukses. Banyak hal positif yang bisa ditiru dari mereka. Nikmatilah masa muda yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara dengan tidak menikah diusia muda,” pesan Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina.

Arita juga mengucapkan terima kasih kepada pemilik nama lengkap Adinda Aisyah Nindyani ini atas prestasinya mengharumkan nama Kabupaten Sanggau di tingkat Nasional.

“Selamat ya ananda Aisyah yang telah berhasil dengan baik mewakili pelajar Kabupaten Sanggau. Semoga bisa memotivasi semangat belajar yang lebih baik lagi, meskipun sedang dalam masa pandemi. Salam sehat dan teruslah berprestasi generasi milenial,” tuturnya.

Sebelumnya, Adinda Aisyah Nindyani yang juga Ketua Genre Kabupaten Sanggau telah melaporkan langsung kepada Bunda Genre Arita Apolina bahwa dirinya meraih juara 1 dalam kompetisi Lomba Vlog Cepak. Info para pemenang lomba yang melibatkan 596 peserta seluruh kategori ini diumumkan oleh PKK Pusat secara resmi lewat akun instagram @tppkkpokja1_vlog pada pukul 20.00 wib (29/6/2021).

“Selamat malam, bunda. Maaf mengganggu malam-malam bun, saya Aisyah bun. Izin melapor bunda beberapa waktu yang lalu Aisyah mengikuti kompetisi Lomba Vlog Cepak (Cegah Pernikahan Anak) PKK Tingkat Nasional dan barusan malam ini pengumuman pemenangnya. Alhamdulillah Aisyah dapat juara 1 kategori Pelajar SMA, bun. Terimakasih atas do’a dan dukungannya, bun..🙏🏻. Aisyah dapat info awal dari instagram PKK Pusat, bun. Pengumuman akhir tanggal 29 Juni pukul 8 tadi bun,” tulis Aisyah kepada Bunda Genrenya tadi malam.

Sumber : Christ TCG Dokpim Setda Sanggau

Avatar

803 Publikasi

376 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian