//DISKOMINFO-SGU//

PONTIANAK Gubernur dihadapan Menteri Agama RI Lukman Syaifuddin menyampaikan rasa terima kasih atas dipilihnya Pontianak, Kalimantan Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ Nasional ke XXV.

“Kita secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kurang lebih 7 bulan lalu, kita telah memaksimalkan seluruh persiapan hingga hari H,” ujarnya pada saat pembukaan STQ Nasional ke XXV di Pontianak, Sabtu (29/6/2019)

Midji juga menyampaikan tentang keunikan didalam penyelenggaraan STQ Nasional bahwa terdapat mimbar musabaqah yang dibangun di atas sungai kapuas, sungai terpanjang di Indonesia yang membelah wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu, Venue STQ yang dibangun di titik nol derajar lintang selatan lintang utara tugu khatulistiwa. Ia menuturkan hal tersebut merupakan satu-satunya yang ada selama penyelenggara STQ.

“Semoga itu menjadi penguat keimanan terhadap rahasia allah. Karena secara ilmiah​ atau astoronomi yang belum digali di LU barang yang mengapung akan berputar berlawanan arah, dikawasan tersebut juga telur bisa mudah berdiri, ada pula tumbuh aloevera yang pelapahnya bisa tumbuh selebar 2,5 kg, sementara bibit yang sama tidak bisa tumbuh seperti disini,” ujarnya.

“Ini merupakan rahasia Allah, semoga kita diberikan kemudahan untuk kemajauan dan teknologi,” tambahnya.