//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si., secara resmi membuka lomba bercerita bagi siswa/I sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah tingkat Kab. Sanggau tahun 2019, Selasa 20 April 2019 di Aula Hotel Emerald Sanggau. Hadir pada kegiatan ini para kepala OPD, Para tamu dan dewan juri, tamu undangan serta siswa/I peserta lomba.

Usai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kota Sanggau, Plt. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Sanggau Ignasius Irianto, S.Sos., M.Si., menyampaikan beberapa laporan dan sambutan nya.

“Kegiatan lomba bercerita ini merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda rutin dinas kearsipan dan perpustakaan Kab. Sanggau, sebagai tindak lanjut dari kegiatan dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Kalbar, oleh karena itu kegiatan lomba bercerita ini sebagai upaya menarik partisipasi mereka sehingga dapat mendorong anak-anak agar semangat membaca sehingga dapat memanfaatkan perpustakaan sebagai media dan wahana belajar. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba berjumlah 12 peserta terdiri dari 15 Kabupaten. Lomba akan berlangsung pada tanggal 30 April hingga pembagian hadiah.” (Ujarnya)

Sambutan Wakil Bupati Sanggau “Kita menyadari bahwa generasi yang kuat akan lahir salah satunya dari sejauh mana kuatnya tekad dan komitmen kita untuk membangun dan menyediakan fasilitas belajar yang memadai bagi mereka, termasuk didalamnya penyediaan dan pengembangan perpustakaan sebagai wahana belajar sepanjang hayat. Dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada kita semua, termasuk kepada anak-anakku yang saat ini sedang menuntut ilmu dibangku sekolah, tumbuhkanlah kebiasaan untuk membaca, isilah waktu-waktu luang kita dengan membaca buku baik dirumah, disekolah dan di perpustakaan, karena membaca sangat besar manfaatnya.” (Tegasnya)

Selanjutnya pemsangan nomor peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau kepada peserta lomba.

Penulis : Izar