//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Penyerahan bonus atlit, cabag olahraga peraih medali dan pembubaran panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat Tahun 2018 Kontingen Kabupaten Sanggau, yang dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, selasa siang (30/4/2019) pukul 14.30 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim sekaligus selaku Ketua Umum Pantia Porprov, Dandim Sanggau Letkol Inf.Gede Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Sanggau Arief Boediono, SH, MH, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, perwakilan dari Bank Kalbar Sanggau, Para Panitia Porprov, Pengurus Cabang (Pencab) dan Para Atlit.

Sebagai pembuka Ketua KONI Ibrahim sekaligus selaku Ketua Umum Panitia Porprov menyampaikan pada kesempatan ini merupakan kegiatan pembubaran panitia Porprov dan sekaligus penyerahan bonus kepada para atlit yang berprestasi.

“Pada pelaksanaan Porprov yang lalu kami selaku panitia menyampaikan mohon maaf belum dapat memberikan sebagaimana yang ditargetkan. Yang hanya mampu menyumbang 17 medali emas dari target yang ditentukan yakni 40 medali emas,” jelasnya.

“Adapun jumlah bonus yang diberikan kepada seluruh atlit yang memperoleh medali baik Emas, Perak maupun Perunggu termasuk pengcab dengan total keseluruhan sebesar 769 juta dan sudah kami rincikan, diberikan datanya dan masuk langsung ke rekening masing-masing atlit dan Pengcab. Adapun besaran bonus untuk peraih medali Emas sebesar 7 juta, perak 5 juta dan perunggu 3 juta. Pada kesempatan ini juga kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Stakeholder yang telah mendukung penuh dalam pelaksanaan Porprov yang lalu sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar. Perlu diinformasikan bahwa kami dari KONI Sanggau juga sudah membuat sirkuit yang mana lokasi tersebut berupa hibah dari Pemerintah Kabupaten Sanggau berlokasi di Komplek Sabang Merah untuk sirkuit gasstrak yang diberi nama sirkuit Babai Cinga’, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan untuk perlu kedepan KONI memimpin para Pencab untuk melakukan evaluasi.

“Pada periode pertama saya selaku Bupati Sanggau pernah berpesan kepada pengurus KONI yang lama, bahwa Sanggau boleh berprestasi akan tetapi atlit harus berasal dari Sanggau. Maka dari itu KONI harus mempunyai brand khusus, karena kita ingin bersama-sama mendorong untuk meningkatkan dunia olahraga di Kabupaten Sanggau, akan tetapi tidak terlepas dukungan dari KONI dan Pencab,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Pengcab boleh mengambil para atlit Sanggau untuk dibina. Berkaitan dengan fasilitas olahraga memang kita akui masih terbatas. Akan tetapi semangat dari Pengcab dalam membina para atlit itu sendiri sangatlah penting. Mari KONI kita evaluasi untuk kedepan dunia olahraga Kabupaten Sanggau yang lebih baik,” tuturnya.

“Terimakasih kepada para atlit yang sudah meraih medali, terus pertahankan dan tingkatkan prestasinya, kemudian kepada para pengurus cabang olahraga diharapkan serius serta semangat mengurus para atlitnya, bagi yang tidak serius (parasit) dalam kepengurusan agar tidak dimasukan kedalam kepengurusan karena itu dapat menghambat kemajuan pengcab ataupun atlit itu sendiri,” tambahnya.

Kepanitian Porprov resmi ditutup oleh Bupati dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis bonus untuk para atlit yang meraih medali.

Penulis : Alfian/Sukardi