Resmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Entulun Paroki Meliau, Ini Pesan Yohanes Ontot

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si didampingi isteri Ny. Yohana Kusbariah meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Stasi Entulun Paroki Meliau Keuskupan Sanggau di Desa Mukti Jaya Kecamatan Meliau. Sabtu (28/5/22).


Rombongan Wakil Bupati Sanggau dan Uskup Sanggau Mgr Giulio Mencuccini, CP disambut dengan upacara adat serta tarian daerah oleh masyarakat setempat dan Wakil Bupati Sanggau melakukan pancung buluh muda sebagai tanda dimulainya kegiatan peresmian tersebut.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah bersama para pemimpin agama yang ada, terus melakukan pembinaan kepada setiap umat beragama yang ada di Kabupaten Sanggau dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah yaitu Sanggau Budiman (Berbudaya dan Beriman).


“Untuk mendorong hal itu, pemerintah daerah telah menganggarkan untuk bantuan kepada umat dalam pembangunan sarana ibadahnya, namun swadaya masyarakat/umat sangatlah diperlukan sebagai bukti kesungguhan dan kekompakan umat tersebut terlebih dalam menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat,” tutur Wakil Bupati Sanggau.

Kemudian Yohanes Ontot meminta agar umat dapat menjaga Gereja tersebut dan memanfaatkannya untuk kegiatan-kegiatan kerohanian.
“Terkait gereja yang sudah diresmikan, kepada umat peliharalah dan jaga kebersihan bangunan tersebut, rajinlah berdoa dan manfaatkan dengan kegiatan-kegiatan kerohanian, selamat kepada umat Stasi Entulun semoga iman masyarakat semakin bertumbuh”, pesan Yohanes Ontot.

Dalam wawancara Wakil Bupati Sanggau mengatakan bahwa “Pemerintah akan terus berupaya membantu dan mendukung peningkatan keimanan semua masyarakat di Sanggau. Gereja kita bantu, masjid, kelenteng dan semuanya karena kita tau betul bahwa hal ini sangat penting dan biarlah proses pembinaan iman masyarakat Sanggau dapat semakin baik demi mewujudkan Sanggau yang berbudaya dan beriman,” jelas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

638 425 Yosafat
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!