Sanggau, Pelaksanaan Gawai Dayak Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau sudah diambang mata, panitia masing-masing seksi semakin gencar mematangkan persiapan guna mensukseskan iven budaya tahunan tersebut.

Guna mensukseskan Gawai Dayak pada 7 juli 2019 mendatang, untuk itu Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau bersama Panitia Gawai dan DAD Kecamatan melakukan Rapat Koordinasi, Jumat (28/6/2019) bertempat di Rumah Betang Raya Dori’ Mpulor Kabupaten Sanggau.

Rapat Koordinasi dipimipin langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Gawai Sudarsono, S.AP yang merupakan Kadis Dikbud Kabupaten Sanggau dan dihadiri Para Koordinator Seksi beserta anggotanya, Para Pengurus DAD Kecamatan dari 15 Kecamatan dan dalam rapat tersebut untuk memastikan kesiapan masing-masing Kontingen DAD kecamatan dalam menurunkan personil kontingen untuk mengikuti setiap cabang perlombaan yang dilaksanakan pada gawai mendatang.

Terkait hal tersebut semua seksi yang tergabung dalam kepanitiaan memastikan siap mensukseskan kegiatan, begitu juga dengan DAD setiap Kecamatan siap mengikuti setiap cabang perlombaan.

Rapat Kordinasi berjalan baik, tertib dan lancar. Berikut masukan dari setiap DAD Kecamatan agar Seksi Listrik dan Seksi Air Bersih di kepanitiaan harus standby pada saat pelaksanaan gawai.

Penulis : Sukardi