//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si resmi berangkatkan Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Sanggau, untuk mengikuti Pesparawi IX Tingkat Provinsi Kalbar, yang akan berlangsung dari tanggal 1 Juli hingga 7 Juli Tahun 2019 di Kabupaten Ketapang, pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jum’at pagi (28/6) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Pj Sekda Sanggau Ir.Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Yohana Kusbariah Ontot dan kontingen peserta Pesparawi Sanggau.

Pada kesempatan tersebut Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau siap untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

“Kemarin saya ketemu bersama para pelatih peserta Pesparawi Sanggau dan mereka menyatakan bahwa peluang kita tidak kalah dari Kabupaten/Kota yang lain. Maka dari itu, kita berharap kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau dapat mengukir sejarah dan membawa nama baik Kabupaten Sanggau,” ujar Pj Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa sebelumnya Kabupaten Sanggau sudah pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar, dengan itu seharusnya sudah semakin percaya diri dalam mengikuti atau bertanding di Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang mendatang.

“Perlu disampaikan bahwa besok kita akan mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Tingkat Nasional di Kota Pontianak. Yang mana 1 orang perwakilan dari Kabupaten Sanggau dapat mewakili Kalbar pada STQ tersebut, dibidang hafalan Al-qur’an 20 Juz, kita bangga dan selalu berdoa mudah-mudahan Sanggau selalu yang terbaik,” jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Berharap pada Pesparawi IX tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang ini, kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau dapat meraih prestasi, sehingga bisa mewakili Kalbar pada tingkat Nasional mendatang,” harapnya.

“Yang terpenting dengan melalui Pesparawi IX ini, bisa lebih meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, yang mana sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu “Sanggau berbudaya dan beriman”.

“Terimakasih kepada seluruh peserta Pesparawi Kabupaten Sanggau yang sudah mempersiapkan dirinya untuk bertanding dan kita selalu berdoa semoga kalian dapat meraih prestasi, sehingga Sanggau bangga mengukir sejarah (Sabang Merah),” ucapnya.

Penulis         : Alfian