Bupati Sanggau Mengapresiasi Kinerja TP PKK Yang Aktif Menjalankan Programnya


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina mendampingi tim penilai lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan di bertempat di Desa Tunggal Bhakti, Kecamatan Kembayan selaku desa yang mewakili Kabupaten Sanggau dalam mengikuti lomba Hatinya PKK. Sabtu (27/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi kinerja PKK khususnya Kabupaten Sanggau yang hingga saat ini program kerja yang ada sangat aktif.

“Semuanya sudah melalui evaluasi kami khususnya pemerintah daerah agar peran perempuan dapat terjun langsung dalam membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Tunggal Bhakti.

“Saya senang datang ke Desa Tunggal Bhakti ini karena antusias masyarakatnya sangat besar. Maka dari itu kami siap untuk men-support kegiatan-kegiatan ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Tunggal Bhakti,” ucapnya.

Bupati Sanggau Paolus Hadi juga berharap agar PKK dapat menjadi corong dan wadah bagi masyarakat khususnya bagi kaum perempuan dalam mengambil andil dalam memajukan Kabupaten Sanggau.

“Saya berharap PKK terus maju bukan karena pemimpinnya, tetapi jadikan ini semua kebiasaan baik kita dalam menerapkan. Kita juga berharap di kabupaten kita ini ibu-ibu Dasawisma menjadi leader di setiap desanya untuk dapat membawa perubahan kecil hingga menjadi besar,” harapnya.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar kegiatan ini bukan hanya dilakukan pada saat ada penilaian saja melainkan menjadi rutinitas masyarakat di Desa Tunggal Bhakti.

“Pesan saya, jangan jadikan kegiatan ini hanya untuk memenuhi syarat mengikuti lomba saja, namun menjadi rutinitas positif masyarakat di seluruh desa yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya Desa Tunggal Bhakti ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan bahwa PKK Kabupaten Sanggau selalu melakukan monitoring evaluasi dan penilaian dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau khususnya untuk penilaian aku hatinya PKK.

“Tentunya kami telah melakukan monitoring dan evaluasi rutin ke 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau. Kami juga mengharapkan dukungan dari dinas terkait untuk terus mendorong kemajuan PKK di Kabupaten Sanggau ini,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Penulis : Alfian

Editor  : E.A.Lusy

 


638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau