Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Hari Guru Nasional menjadi ajang penghargaan dan mengapresiasi kepada guru-guru di Indonesia. Untuk itu Pemeritnah Kabupaten Sanggau melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Jumat (26/11/2021).

Hadir dalam Upacara tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si, selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Anggota Forkopimda Kabupaten Sanggau, Pengurus PGRI Sanggau, Pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd., M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Kusbariah Ontot.

Dalam upacara tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi membacakan teks pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sebelum melakukan pemotongan tumpeng, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan beberapa hal terkait kebutuhan tenaga pendidik di Kabupaten Sanggau yang mana saat ini masih ada beberapa kendala yang menjadi tantangan bagi Pemerintah.

“Saya ingin menyampaikan untuk penerimaan guru P3K untuk sekarang ada 3000 lebih, dan itu setelah saya menandatangani kesediaan Pemerintah untuk membayar gaji. Jadi jangan lagi berpikir kalau Saya tidak peduli dengan guru, dan dari 3000 itu belum semua guru terpenuhi, salah satunya untuk Guru Agama,” ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa guru-guru juga berhak mengetahui permasalahan yang ada saat ini, yang bukan berarti pemerintah tidak bersedia untuk menambah jumlah tenaga pendidik.

Penulis: Izar

Avatar

245 Publikasi

638 425 Izar Diskominfo
Kata pencarian