//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Penutupan Turnament Sepak Bola “Gawai Cup” ke XXII Tahun 2019, bertempat di Lapangan Bola Babei Cecet Dusun Muara Ilai, Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai, Kamis Sore (25/4) pukul 15.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Beduai dalam hal ini di Wakili Kasi Kesra Bu Lili Sriwahyuni, Waka Polsek Beduai Zulfikar, Bhabinsa Desa Sungai Ilai Niman, Kades Sungai Ilai Stefanus Ronia, Ketua Panitia Nikodemus Norhan, Perwakilan dari perusahaan, Temenggung Sungai Ilai Siring, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama serta masyarakat Kecamatan Beduai.

Sebelum dimulai pertandingan final gawai cup, Kades Sungai Ilai Roni mengucapkan syukur dimana turnament sepak bola gawai cup untuk tahun ini yang dimulai dari tanggal 14 maret hingga 25 april berjalan sesuai jadwal, tertib, aman dan lancar.

“Terimakasih kepada jajaran Polsek dan Koramil yang senantiasa mendukung turnament gawai cup ini dalam hal keamanan, sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan lancar hingga akhir,” ucapnya.

“Kami selaku Pemerintahan Desa sangat mandukung turnamet gawai cup ini, karena dapat mendukung 4 program unggulan di Pemerintahan Desa Sungai Ilai yaitu salah satunya dalam hal pengembangan olahraga dan pembinaan olahraga tingkat desa. Artinya dengan adanya turnament ini sebagai ajang untuk pemuda-pemuda kita dalam mengekspresikan dan mengembangkan bakat yang dimiliki. Dengan adanya turnamet ini juga bisa bermanfaat oleh masyarakat dalam menunjangkan pendapatan perekonomian,” ujar Kades Roni.

Pada kesempatan yang sama, Camat Beduai dalam hal ini diwakili Kasi Kesra Lili menyampaikan atas nama Pemerintahan Kecamatan Beduai mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan turnament gawai cup ke XXII.

“Kegiatan ini sangat positif untuk para generasi muda untuk memupuk bakat-bakat dibidang olahraga. Perlu kami sampaikan bahwa disetiap pertandingan tentu ada yang kalah dan menang. Siapa yang menang juara 1 dari kedua sebelasan ini pada tournament gawai cup jangan bebesar hati dan untuk tim yang belum berhasil untuk tidak berputus asa, tetap semangat dan berlatih terus,” tuturnya.

Selanjutnya, dapat terdengar suara gemuruh dari para supporter dimasing-masing kedua kesebelasan menggaungkan lapangan bola Babei Cecet Desa Sungai Ilai ini dalam rangka menyaksikan langsung dan mendukung tim jagoannya yang sedang bertanding final dalam memperebutkan kejuaraan pada tournament gawai cup ke XXII di Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai, yakni antara SMANSA Sekayam melawan Mitra Borneo yang bertanding dengan begitu sengit, seru dan menegangkan. Yang mana dimasing-masing kedua kesebelasan ini merupakan tim yang sama-sama kuat.

Dengan serangan bertubi-tubi dari tim kesebelasan SMANSA Sekayam, akhirnya dapat membobolkan gawang lawan melalui kaki kanan Arga dengan nomor punggung 12 dengan umpan crossing sehingga unggul skor sementara 1:0 SMANSA Sekayam atas Mitra Borneo.

2X45 menit pertandingan sudah berlalu, Peluit panjang ditiupkan oleh wasit petanda pertandingan tournament gawai cup telah usai, yang mana pertandingan tersebut di menangkan oleh tim SMANSA Sekayam dengan skor akhir 1:0 atas Mitra Borneo.

Adapun nama-nama tim pemenang pada tournament gawai cup ke XXII Desa Sungai Ilai Kecamatan Beduai Tahun 2019, yakni untuk juara 1 SMANSA Sekayam, juara 2 Mitra Borneo, juara 3 Bentangen dan juara 4 Kancil Junior.

Selanjutnya, penyerahan piala kepada para pemenang.

Penulis : Alfian/Izar