//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, dilaksanakannya malam pisah sambut Kajari dan Dandim 1204 Sanggau di Gedung Balai Betomu Rabu malam pukul 19:00, 24 April 2019. Hadir pada kegiatan ini Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si. beserta istri, Sekretaris Daerah Kab. Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta istri, Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi beserta istri, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sanggau Arief Boediono, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Usman, S.Sos, M.Si, Pangeran Ratu H. Gusti Arman Surya Negara, Kepala OPD Kab. Sanggau, Para Camat, Para Pimpinan Lembaga dan Pelaku Usaha, Pimpinan Perbankan, Tokoh Masyarakat, serta tidak lupa Pejabat lama Kajari Sanggau Dr. M. Idris Froyoto Sihite, SH, MH, Pejabat baru Kajari Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH, Pejabat lama Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Herry Purwanto, S.Sos., Pejabat baru Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Gede Setiawan.

Dalam kesempatan kali ini Pejabat lama Kajari dan Dandim 1204 Sanggau dipersilakan untuk menyampaikan pesan dan kesan nya selama bertugas di Kab. Sanggau dan dilanjutkan dengan sambutan Pejabat baru.

Pesan dan kesan Pejabat lama Kajari Sanggau “Salah satu yang dapat mengingatkan saya pada Kota Sanggau ini adalah wisata Pancur Aji nya, dan jika di perkenankan untuk kembali lagi kesini saya tidak akan lupa untuk berkunjung ke sana. Dalam waktu satu tahun mungkin bagi sebagian orang adalah waktu yang singkat, tetapi bagi saya pribadi itu adalah waktu yang sangat berharga dimana saya dikelilingi, didampingi dan didukung oleh rekan-rekan yang luar biasa, mulai dari Pak Bupati tentunya, kemudian Pak Dandim dan Kapolres, rekan-rekan Kepala OPD. Dari lubuk hati yang paling dalam perkenankanlah saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan dukungan selama ini, semoga tuhan yang maha esa memberikan balasan yang setimpal, keseuksesan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua.” Ujarnya.

Pesan dan kesan Pejabat lama Dandim 1204 Sanggau “Tugas terakhir saya di Sanggau kemarin yaitu melaksanakan kegiatan TMMD di Kec. Kembayan. Usai dari kegiatan tersebut saya harus ke Singkawang untuk serah terima jabatan kepada Pak Gede, kemudian kembali lagi kesini untuk pisah sambut. Saya ucapkan banyak terima kasi kepada Bapak Bupati dan rekan-rekan OPD, kita bersama-sama saling membantu mengamankan dan membangun kota Sanggau ini. Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada yang hadir disini dan seluruh masyarakat Kota Sanggau, jika ada perbuatan dan perkataan kami sekeluarga yang tidak baik mohon di maafkan.” Ujarnya.

Sambutan Pejabat baru Kajari Sanggau “Kami berharap kami bisa di terima di Kab. Sanggau dengan segala kekurangan dan kelebihan kami. Pada kesempatan kali ini juga saya ingin menyampaikan permohonan maaf terlebih dahulu jika istri saya kurang aktif di sini karena anak-anak kami berdomisili di Pekanbaru, tetapi sedapat mungkin beliau akan ikut aktif di Dharma Wanita Kab. Sanggau.” Ujarnya.

Sambutan Pejabat baru Dandim 1204 Sanggau “Sampai hari ini saya sudah terhitung 3 minggu berada di Sanggau dimulai dari kegiatan Lomba Mancing dalam memperingati HUT Kota Sanggau yang 403 saya juga ikut. Saya dan istri asli dari Bali tetapi beda Kabupaten, saya Denpasan dan istri saya dari Tabanan, dan sampai saat ini kami di karuniai 1 orang putra. Saya berharap kedatangan kami di Sanggau ini bisa di terima, dan Bapak Bupati kita bersama-sama untuk membangun Sanggau ini, karena kami siap membantu dan tentunya kita dapat saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik.” Ujarnya.

Sebelum penyerahan kenang-kenangan dan cinderamata, Bupati Sanggau mewakili Kab. Sanggau untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat lama dan selamat datang kepada Pejabat baru.

Sambutan Bupati Sanggau “Saya ucapkan banyak terima kasi kepada Pak Idris dan Pak Herry yang sudah sangat membantu membangun Kab. Sanggau ini. Selamat bekerja di tempat yang baru, dan jangan pernah melupakan Sanggau, jangan sungkan-sungkan untuk datang kesini dilain kesempatan karena Sanggau sangat terbuka menerima kehadiran Bapak-bapak. Untuk Bapak kajari yang baru dan Dandim yang baru selamat datang di Kab. Sanggau, inilah kota kami, mari kita bersama-sama membangun kota ini, kami sangat menerima dan menyambut kedatangan Bapak-bapak sekeluarga. Harapan kami Pak Kajari dan Pak Dandim bisa nyaman berada di Sanggau dan betah tinggal disini.” Ungkapnya.

Selanjutnya penyerahan cinderamata dari Bupati Sanggau kepada Pejabat lama Kajari dan Dandim 1204 Sanggau.

Penulis : Izar