Pelantikan Pengurus DPC PDKS Masa Bakti 2021-2026 Desa Tri Mulya

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot sekaligus sebagai Ketua DAD Kabupaten Sanggau menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Kecamatan Mukok Masa Bakti 2021-2026 bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Desa Tri Mulya Jl. Poros Transmigrasi SP. II Kecamatan Mukok, Jumat (25/2/22).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum PDKS yang juga Anggota DPRD Kab. Sanggau Yuvenalis Krismono, SE., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Susana Herpena, S.Sos, Anggota DPRD Kab. Sanggau Yeremias Marsilianus, S.Pd.SD, Kepala Dinas Dikbud Kab. Sanggau Sudarsono, S.AP, Kadis KPTPHP Kabupaten Sanggau Kubin, SP, M.Si, Kepala BPBD Siron, M.Si, Kepala DPM pemdes Alian, Kades Tri Mulya Luni, Camat Mukok yang diwakili oleh Kasi Kesra ,Forkompicam, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat serta tamu undangan lainnya.

Selaku Dewan Penasihat, Susana berharap Organisasi Masyarakat ini dapat bermanfaat sehingga bisa menjadi ujung tombak dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Gunakanlah ormas ini agar dapat bermanfaat dan menjadi berkat dan dapat menyatukan masyarakat mukok tanpa memandang suku atau agama. Semoga dapat menjadi ujung tombak dalam menyampaikan aspirasi masyarakat serta meningkatkan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kecamatan Mukok,” harapnya.

“Selamat kepada para pengurus yg telah dilantik, selamat bekerja dan semoga apa yg menjadi tujuan dan program dapat terealisasi dengan baik,” sambungnya.

Usai melantik, Ketua Umum PDKS Kabupaten Sanggau, berharap Organisasi ini bisa menjadi wadah pemuda pemudi Dayak untuk dapat berinovasi, berperan serta dalam kemajuan daerah.

“Selamat kepada pengurus yang telah dilantik, semoga dapat mengkoordinir pemuda dayak yang ada di Kec. Mukok ini. Diharapkan secara struktur dan secara organisasi dapat terbentuk dengan baik. Menjadi wadah bagi para pemuda pemudi dayak untuk dapat berinovasi dan mampu tampil bersaing serta berperan serta dalam kemajuan daerah,” harap Krismono.

“Jangan lupa dengan budaya kita, mari kita jaga dan lestarikan agar generasi berikutnya masih dapat melihat dan mengenal budaya dayak yang ada. tapi yang terpenting adalah menjaga marwah suku dayak dengan kompak,” pesannya.

Sebagai penutup, Yohanes Ontot berpesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk bisa berpikir cerdas, rasional dan bijak, agar dapat mengayomi seluruh masyarakat.

“Ingat untuk berpikir cerdas, rasional dan bijak agar tidak mudah dipengaruhi atau dimanfaatkan terutama pada ajang pentas politik karena dapat menimbulkan perpecahan. Kita harus mampu berkomunikasi dengan semua pihak baik agama maupun suku yang berbeda dan sebagai suku yang besar agar dapat mengayomi seluruh masyarakat,” ujarnya.

“PDKS diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dan menjadi corong informasi kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi yang benar,” tutupnya.

638 425 Izar Diskominfo
Kata pencarian