TP PKK dan PMI Kabupaten Sanggau Gelar Donor Darah, Ini Pesan Bupati Sanggau



//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri kegiatan Ayo Donor Darah yang digelar oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau, bertempat di Gedung Balai Betomu Sanggau, Rabu (25/1/2022).

Kegiatan donor darah tersebut dalam rangka HUT ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta mendukung program pemerintah.

“Puji Tuhan hari ini, tadi sudah dilaporkan sampai detik ini ada 39 orang yang sudah selesai mendonor. Mudah-mudahan ini sangat membantu, karena momentum ini adalah untuk kemanusiaan,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau menyebutkan bahwa, Kabupaten Sanggau hingga hari ini sangat banyak orang yang membutuhkan darah.

“Nah kita punya alat yang mumpuni untuk mensterilkan darahnya dan juga bisa dipakai lebih higienis,” ujarnya.

Iya pun berharap supaya PMI dan TP PKK terus meningkatkan program donor darah ini.

“Inikan titik awal dalam rangkaian HUT Pemerintah Provinsi, ini bisa dilanjut lagi oleh organisasi-organisasi termasuk pimpinan-pimpinan OPD dan tentu masyarakat luas. Ayolah untuk kemanusiaan, kita berdonor darah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan bahwa hari ini kita bersama-sama dalam rangkaian kegiatan Ayo Donor Darah dalam rangkaian HUT ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita sangat bersyukur bahwa hari ini animo dari masyarakat kita terutama dari organisasi wanita yang ada di Kabupaten Sanggau untuk ikut serta mengikuti, berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini,” ucap Arita Apolina.

Lanjut disampaikan bahwa dari 170 peserta nanti akan dilaksanakan secara bertahap sesuai waktu yang ditentukan.

“Kita sudah menyiapkan waktunya sampai pukul 15.00 sore. Dan kita menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sangat baik dengan PMI Kabupaten Sanggau,” ujarnya.

Tentu secara umum, lanjut dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina bahwa sebenarnya masyarakat kita sudah terbiasa melakukan donor darah. Hal ini terbukti bahwa di PMI kita jarang sekali stok darahnya kosong.

“Oleh karena itu, kita juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk berdonor darah agar ketersediaan darah di PMI Kabupaten Sanggau selalu ada, untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkannya,” himbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah terutama TP PKK Kabupaten Sanggau yang telah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sanggau untuk menggelar donor darah.

“Tentunya sangat senang bahwa di Kabupaten Sanggau tidak kekurangan darah. Ya selama ini kita selalu aktif bekerja untuk memenuhi permintaan darah,” ujarnya.

Penulis : Alfian

Editor : E.A.Lusy

 


640 360 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau