//IZAR DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP., M.Si., Melantikan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Senin 24 Juni 2019, bertempat di aula lantai 2 kantor Bupati Sanggau. Pelantikan tersebut disaksikan oleh para Kepala OPD Kab. Sanggau, Forkopimda Kab. Sanggau dan Para Organisasi-organisasi Wanita.

Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 20 Juni 2019 Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau telah dilantik menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat. Dengan demikian kekosongan Sekretaris Daerah ini dan berpedoman pada peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 pasal 5 ayat 2, Bupati Sanggau mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau. Untuk itu Bupati Sanggau menunjuk Kepala Bappeda Kab. Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M., sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dalam waktu 3 bulan kedepan.

Dalam amanatnya Bupati Sanggau menyampaikan kepada Penjabat Sekda Sanggau ada beberapa tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam waktu 3 bulan kedepan ini, yaitu seleksi terbuka Sekda Kab. Sanggau, seleksi dan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang saat ini telah memasuki tahap verifikasi data untuk mendpatkan rekomendasi dari komite ASN.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan acara halal bi halal yang dilaksanakan di ruang musyawarah kantor Bupati Sanggau. Dalam acara ini Sekda Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri, SH., yang sebelumnya menjabat sebagai Sekda Kab. Sanggau menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi Sekda Kab. Sanggau.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih khususnya kepada kepala daerah Kab. Sanggau yang selama ini selalu mendukung saya. Pak Paolus Hadi saya sudah kenal lama, semenjak beliau menjadi wakil pada saat itu beliau sudah sangat mensupport saya. Pada waktu itu saya sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, kemudian saya dimita untuk menjadi Asisten 1 Setda. Dan selang beberapa waktu saya dipilih untuk menjadi penjabat Sekda, dan sampai pada tanggal 20 Juni kemarin saya dilantik menjadi Sekda Provinsi. Sebenarnya saya sendiri saja tidak menyangka, karen persaingan yang begitu kuat dari Sekda berbagai Kabupaten mengikuti tes. Tetapi Bupati kita ini terus mendukung, katanya saya harus maju, kita orang sanggau harus mengukir sejarah, kalua lolos pasti Sanggau akan ikut bangga juga kata beliau. Dan puji tuhan tidak disangka-sangka saya lolos dalam tes dan kemarin saya dilantik di Kantor Gubernur Kalimantan Barat.” (ungkapnya)

Selanjutnya sambutan Bupati Sanggau “Saya ucapkan selamat kepada Pak Leysandri yang akhirnya membuat sejarah baru, orang Sanggau mengukir sejarah menjadi Sekda Provinsi. Selamat bertugas di tempat yang baru, saya harap Bapak tidak melupakan Sanggau, karena bagaimanapun Sanggau ini pasti sangat terbuka untuk Bapak. Saya ingin menunggu nanti bulan depan di acara gawai di Sanggau, saya yakin pasti Bapak ditugaskan untuk hadir.” (ujarnya)

Kegiatan pun di akhiri dengan penyerahan cendera mata dari Bupati Sanggau kepada mantan Sekda Sanggau.

Penulis: Izar