//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si membuka secara resmi sosialisasi penyaluran dana bantuan hibah bidang keagamaan Tahun Anggaran 2019 se-Kabupaten Sanggau, dipusatkan Ruangan Musyawarah Lantai II Kantor Bupati Sanggau, Rabu pagi (24/4) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si selaku ketua panitia penyelenggara, Perwakilan dari Kecamatan dan perwakilan dari masing-masing lembaga atau organisaisi keagamaan yang menerima dana bantuan hibah.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia H.Roni Fauzan menyampaikan bahwa sosialisasi penyaluran dana bantuan hibah bidang keagamaan ini kerap dilaksanakan disetiap tahunnya.

“Sosialisasi ini rutin kita laksanakan disetiap tahunnya, yang mana pada tahun 2019 ini sebanyak 226 lembaga keagamaan yang menerima dana bantuan hibah. Hanya saja yang masih menjadi permasalahannya, masih ada rumah ibadah yang belum terdaftar di Kantor Kemenag Sanggau. Karena menjadi permasalahannya ketika pada saat mengajukan proposal bantuan dana hibah menjadi halangan, dikarenakan belum terdaftar. Menyikapi hal tersebut, diharapkan rumah ibadah yang belum terdaftar agar bisa para pengurusnya untuk mendaftarkan terlebih dahulu di Kantor Kemenag Sanggau,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Paolus Hadi menerangkan bahwa setiap tahun rutin dilaksanakan sosialisasi penyaluran dana bantuan hibah bidang keagamaan ini, yang mana tentu ada hal-hal yang perlu dipahami soal hibah tersebut.

“Yang perlu kita pahami termasuklah bagaimana dalam mempertanggungjawabkan dana hibah tersebut. Berkenaan dengan total bantuan dana hibah untuk tahun 2019 ini lumayan besar, dengan jumlah Rp22.053.600.000 untuk total keseluruhannya, dengan jumlah penerima hibah sebanyak 226 lembaga keagamaan yang ada di Kabupaten Sanggau,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Tentu ini merupakan bentuk dukungan untuk mendorong kebijakan Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam konteks mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan beriman. Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa kita masih konsisten dalam mengurus masyarakat Sanggau dalam hal keimanan,” tuturnya.

“Saya berharap manfaatkan bantuan dana hibah ini dengan benar dan baik, harus secara terbuka atau tranparansi kepada pengurus lainnya dan terlebih kepada masyarakat,” harapnya.

Penulis         : Alfian