Bupati Sanggau Serahkan Ijazah Sekolah Non Formal Kepada Warga Binaan Rutan Klas II.B Sanggau


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi hadiri acara penyerahan Ijazah dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rutan Klas II.B dan PKBM Desa Nusantara, bertempat di Aula Rutan Klas II. B Sanggau. Selasa (24/1/23).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa dirinya senang akhirnya bisa menyerahkan Ijazah di Rutan Klas II.B ini.

“Sebenarnya ini termasuk Ijazah langka untuk sekolah non formal dalam memperoleh Paket A, Paket B dan Paket C, dan Puji Tuhan Rutan Sanggau bekerjasama dengan PKBM Desa Nusantara bisa melakukan ini. Dan hari ini seperti di laporkan Kepala Rutan tadi ada 40 siswa dan yang sudah lulus sebanyak 16 orang. Artinya dari 300-an lebih warga binaan pasti ada juga yang tidak sekolah,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi katakan ini merupakan terobosan yang luar biasa menurutnya merupakan inovasi yang baik.

“Karena seperti yang disampaikan Kepala Rutan tadi kepada saya, juga untuk mendukung visi, misi Bupati yakni “Sanggau pintar”. Karena awal dari semua ini harus pintar, cerdas dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan,” jelasnya.

Tentu bahwa seperti PKBM Desa Nusantara merupakan bagian dari pemerintah bisa mengelola pendidikan non formal ini.

“Harapan saya terus bisa berkembang dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada PKBM Desa Nusantara dan informasi ini baru di Sanggau dari 14 kabupaten/kota. Mudah-mudahan bisa diikuti yang lainnya” harapnya.

“Bagi yang menerima ijazah saya berpesan juga yang pasti selamat dan gunakan ijazahnya dengan maksimal,” pesannya.

Kepala RUTAN Klas II B Sanggau, Acip menyampaikan bahwa dengan adanya visi, misi Bupati Sanggau yakni “Sanggau pintar” sangat baik untuk kita kembangkan terkait dengan pendidikan baik bagi masyarakat Sanggau secara umumnya dan terkhusus bagi warga binaan.

“Sehingga beranjak dari situlah kita membuat suatu program inovasi untuk warga binaan untuk Paket A, Paket B dan Paket C bagi mereka yang memang betul-betul putus sekolah,” jelas Kepala Rutan Klas II.B Sanggau, Acip.

Kepala RUTAN Klas II B Sanggau juga katakan bahwa dalam hal ini kurang lebih 40 orang yang memang mengikuti program belajar Paket A, Paket B dan Paket C ini.

“Dan pada hari ini kita serahkan 16 Ijazah kepada mereka (warga binaan) yang sudah lulus dan memang dinyatakan selesai mengikuti program sekolah ini. Selanjutnya kita akan terus mengajak bagi mereka-mereka yang memang masih ada yang putus sekolah” ucapnya.

Penulis : Alfian

Editor : E.A.Lusy

567 425 Alfian Diskominfo
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!