Terima 3000 Paket Sembako Dari Pemprov Kalbar, Sekda Sanggau: Bantuan Tetap Disalurkan Paska Banjir

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, meminta Pemerintah Kabupaten Sanggau memperhatikan kondisi paska banjir. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menyerahkan tiga ribu paket sembako bantuan presiden dan bantuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Pemerintah Kabupaten Sanggau bertempat di teras depan Kantor Bupati Sanggau, Minggu (21/11/2021).

Hadir sejumlah Pejabat Pemprov Kalbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, jajaran Forkompimda Sanggau, instansi vertikal, BPBD Sanggau, Dinas Sosial P3AKB Sanggau, dan Bank Kalbar Cabang Sanggau.

Sutarmidji mengatakan, paska banjir biasanya akan banyak persoalan yang ditemui warga terdampak banjir, seperti halnya penyakit.

“Forkompimda Sanggau saya minta perhatikan itu, dan saya juga sudah minta Kadis Kesehatan Provinsi memperhatikan itu. Apalagi saat warga yang membersihkan rumahnya, otomatiskan tidak mungkin kerja, itu juga harus menjadi perhatian,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kukuh menegaskan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir tetap dilakukan. Bantuan itu juga akan diberikan paska banjir.

“Paska banjir itukan mereka butuh waktu transisi, bersih rumah misalnya sehingga mereka tidak bisa bekerja, meskipun air surut bantuan tetap kita salurkan,” ujar Kukuh usai menerima bantuan Presiden dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan Gubernur Kalbar.

Dari Dinas Kesehatan, lanjut Kukuh, juga akan memantau sejauhmana dampak paska banjir ini bagi kesehatan.

“Dari sisi infrastruktur tim kami dari Dinas terkait juga mengecek dan memantau serta menginventarisir mana-mana yang rusak untuk kita koordinasikan dengan BNPB R, kalau infrastruktur kita akan kita tangani melalui APBD 2022,” pungkasnya.

Avatar

245 Publikasi

640 360 Izar Diskominfo
Kata pencarian