Sosialisasi Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Di Desa Semuntai


//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Dilaksanakannya Sosialisasi Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Desa Semuntai, Kecamatan Mukok. Selasa (20/09/2022).

Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, kembali menjadi Keynote Speaker atau pembicara dalam sosialisasi tersebut. Dalam wawancara, Yohanes Ontot berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa semakin cerdas, rasional dan bijak.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap masyarakat semakin cerdas, rasional dan bijak dalam menentukan hak pilihnya, tidak terpengaruh dengan politik uang dan tidak takut dengan intimidasi, sehingga tidak takut dengan identitas yang akan menimbulkan konflik sosial,” harapnya.

Kemudian Ontot berharap kepada masyarakat yang hadir bisa menyampaikan kembali informasi yang di dapat dalam sosialisasi ini.

“Masyarakat yang hadir pada hari ini bisa menjadi corong bagi masyarakat yang tidak dapat hadir, sehingga bisa menjelaskan kepada masyarakat luar dan menyampaikan informasi yang sebenar-benarnya tentang hak dan kewajibannya untuk memilih,” sambung Ontot.

Diakhir wawancaranya, Ia menegaskan bahwa lokasi yang dikunjungi untuk melakukan sosialisasi ini tingkat persentase partisipasinya dibawah 80.

“Terakhir, Pemilu dan Pemilihan Serentak yang akan datang bisa lebih maksimal lagi, karena lokasi yang ditunjuk untuk melaksanakan sosialisasi ini tentu melalui berbagai pertimbangan, salah satunya tingkat persentasenya di bawah 80, artinya tingkat partisipasi masyarakatnya perlu dibina secara baik,” tegasnya.


638 425 Izar Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau