Hadiri Acara Puncak HUT PMI Ke-76 Tahun 2021, Ini Harapan Wakil Bupati Yohanes Ontot

//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Yang Ke-76 Tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas PMI Cabang Sanggau, Selasa (21/9/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kapuas atau yang mewakili, Ketua PMI Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua TP PKK Kab. Sanggau Ny. Arita Apolina, S. Pd., M.Si, Lurah Beringin Roy Manik, Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Sanggau Rosni, Efifania Ratih Kumaladewi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia HUT PMI Tahun 2021 Cornelis menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Sanggau telah melaksanakan serangkaian kegiatan kemanusiaan seperti sunatan masal, membagikan masker dan kegiatan lainnya.

“Dalam rangka peringatan HUT PMI Tahun 2021 kita telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti sunat masal, membagikan masker, membagikan handsanitizer serta hari ini kita akan memberikan penghargaan kepada ketua dan pengurus lama”, ujar Cornelis.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman yang terlibat dan kepada pemerintah yang mendukung serangkaian kegiatan HUT PMI Tahun 2021 ini” tambahnya dalam menutup sambutan.

Ny. Yohana Kusbariah Ontot dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah yang telah mendukung kegiatan-kegiatan PMI Kabupaten Sanggau sehingga mampu memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan kepada masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, kepada Bupati, Wakil Bupati serta kepada dinas terkait yang selamat ini telah mendukung kegiatan PMI dalam memberikan pelayanan di bidang kemanusiaan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau” Ujar Ny. Kusbariah Ontot.

Selanjutnya Ketua PMI Sanggau mengatakan bahwa PMI Sanggau mendapatkan bantuan berupa 6000 (Enam Ribu) Vaksin dari PMI Pusat yang nantinya bersama dinas terkait akan disalurkan ke tingkat kecamatan.

“PMI Sanggau mendapat bantuan dari PMI Pusat sebanyak 6000 (Enam Ribu) vaksin yang nantinya bersama dengan dinas terkait akan menyalurkannya ke tingkat kecamatan. Hal ini merupakan salah satu wujud nyata upaya pemerintah dalam  menangani pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Sanggau,” tutur Ny. Kusbariah Ontot.

Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si mengatakan bahwa PMI merupakan salah satu Organisasi Kemanusiaan yang berperan penting yang hadir dalam masyarakat dalam pelayanan kesehatan, menolong dan menyelamatkan manusia.

“Dalam perjalanan hingga HUT yang ke-73 tahun tentu PMI telah memberikan kontribusi yang sangat banyak dalam pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, pelayanan kemanusiaan, maupun memastikan ketersediaan darah. Hal ini tentu harus kita dukung bersama”, Ujar Yohanes Ontot.

“Kita berharap PMI ini dapat memaksimalkan perannya sehingga dapat membantu masyarakat sehingga pelayanan Kesehatan kepada masyarakat dapat meningkat”, tambahnya.

Setelah kegiatan tersebut, saat diwawancara Wakil Bupati mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Sanggau dan berharap agar terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

“Terimakasih kepada PMI Sanggau dalam pelayanannya selama ini yang sudah baik, tentu kita berharap terus ditingkatkan,” Ujar Wabup Sanggau.

“Saat pandemi seperti ini PMI tentu ikut serta membantu pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Tadi disampaikan bahwa ada 6000 vaksin yang akan disebar di tingkat kecamatan. Hal ini tentu baik dan akan kita dukung dan laksanakan bersama,” tutur Yohanes Ontot.

Di akhir wawancaranya Wakil Bupati Sanggau berpesan agar PMI harus bekerja keras agar memastikan ketersediaan stok darah guna menyelamatkan jiwa manusia,” Pesan Wabup Yohanes Ontot.

“Kita berharap agar PMI terus bekerja keras dalam menghimpun darah dari para pendonor agar memastikan ketersediaan darah. Hal ini sangat penting karena berkaitan dengan penyelamatan jiwa manusia”, ujarnya.

Yosafat

80 Publikasi

640 360 Yosafat
Kata pencarian