PANEN RAYA PADI DI DESA TUNGGAL BHAKTI KEC. KEMBAYAN

//Kardi//Dinas Kominfo Sgu//
Sanggau, panen raya padi mendukung pengembangan lumbung pangan berorientasi ekspor di desa tunggal bhakti kec. kembayan kamis (15/6) disambut warga dengan penuh kegembiraan dan sukacita, selanjutnya pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP, M.Si yakin gerakan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kembayan khususnya desa tunggal bhakti. Selain tantangan, ia mengganggap ini adalah sebuah peluang untuk kemajuan Sanggau dibidang pertanian dan tentunya untuk kemakmuran masyarakat itu sendiri. Berikut bagaimana peluang ini bisa menjadi menyatakan? nah itu adalah tergantung kerjasama yang baik antara pemerintah dan para petani itu sendiri.
Berikut selaku pemerintah daerah berharap betul dengan petani yang ada di kabupaten sanggau pada umumnya dan desa tunggal bhakti kecamatan kembayan khususnya, dimana selama ini dua kali setahun masyarakat petani menanam padi, harapan sekarang usahakan menanam padi menjadi tiga kali setahun, sehingga masyarakat petani dapat semakin makmur.
Disela itu juga Bupati Sanggau berharap serta menyarankan kepada anak muda yang ada di setiap wilayah kabupaten sanggau terutama bagi para anak muda yang hadir pada kesempatan panen padi tersebut di desa tunggal bhakti untuk memperdalam ilmu pertanian, karena potensi di bidang pertanian sangatlah besar, kita juga janganlah malu jadi petani melainkan harus bangga menjadi petani, agar sukses maka jadilah petani-petani yang fokus, serius dan profesional serta modern.
Pada kesempatan tersebut pemerintah kabupaten sanggau juga minta dukungan Presiden RI untuk irigasi demi melancarkan proses kegiatan Pertanian yang ada di Kabupaten Sanggau.
Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa pada 21 oktober 2017 mendatang Kabupaten Sanggau akan mengeskpor beras ke Malaysia. Ekspor beras tersebut akan dilaunching langsung oleh Presiden Jokowi dalam Puncak Hari Pangan Sedunia Tingkat Nasional di Kabupaten Sanggau mendatang, maka dari itu, desa tunggal bhakti kec. kembayan mewakili Kabupaten Sanggau dipercaya untuk mendukung pengembangan Lumbung Pangan Dunia. Maka dari itu salah satu daerah yang dikunjungi oleh Presiden Jokowi adalah Kabupaten Sanggau yakni untuk mensukseskan hari pangan sedunia.
Hadir pada acara tersebut Bupati Sanggau di dampingi para kepala SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten sanggau, Tim dinas terkait serta para penyuluhan dari provinsi kalbar, polres sanggau, dandim sanggau, camat kembayan beserta unsur muspika kecamatan kembayan, TP PKK, para penyuluh pertanian kabupaten sanggau.