//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau dr.Jones Siagian, M. QIH hadir dalam dialog Sanggau Sehat, Pojok Si Gondrong, di Salah satu Cafe di Kota Sanggau,bersama sejumlah Pelajar di Kabupaten Sanggau, Selasa (20/8/2019), dengan mengusung tema “Upaya membangun pendidikan karakter hidup sehat”.

Direktur Pojok Si Gondrong, Sugeng Rohadi mengatakan kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilakukan secara periodik menyesuaikan dengan isu aktual yang ada di masyarakat.

“Dunia pendidikan menjadi salahsatu konsen dalam konteks penanaman karakter hidup sehat. Yang menjadi sasaran utamanya adalah para pelajar yang notabene sebagai generasi masa depan bangsa,” ujar Sugeng.

Lanjut dikatakannya, tema pelajar sehat, Sanggau bermartabat merupakan grand desain Pojok Si Gondrong dalam upaya mewujudkan Sanggau Sehat sejak dini dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam mewujudkan yang menjadi visi dan misi, yang tertuang dalam seven brand images.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dr.Jones Siagian, M.QIH menyampaikan terkait tema tersebut yakni untuk mewujudkan pelajar sehat, Sanggau bermartabat, sebagai upaya membangun pendidikan karakter hidup sehat.

Dengan mengangkat tema tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr.Jones Siagian memaparkan kepada sejumlah siswa-siswi yang ada di Kota Sanggau hadir pada dialog tersebut, membicarakan bagimana pola hidup bersih dan sehat, disamping itu juga menyampaikan bagaimana mempersiapkan diri menjadi siswa-siswi yang berprestasi dengan pola hidup sehat.

“Untuk mewujudkan pelajar sehat, Sanggau bermartabat, maka ada tujuh poin yang harus dilakukan, yaitu; pertama beraktivitas hidup sehat, kedua makan buah-buahan dan sayur-sayuran, ketiga tidak merokok, keempat tidak minum-minuman beralkohol, kelima rutin¬† cek kesehatan, keenam menjaga kebersihan lingkungan dan ketujuh menggunakan jamban ketiga buang air besar,” tegas Kadis Kesehatan Sanggau, Jones Siagian.

Penulis: Alfian