//DISKOMINFO-SGU//
SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si turut hadir menyaksikan pertandingan final antara kesebelasan Pampam92 melawan Junior FA dalam memperebutkan kejuaraan Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019. Yang juga merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, pertandingan berlangsung di Lapangan Bola SKB Kecamatan Kembayan, Senin (19/8) sore.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan Inosensius Nono, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta masyarakat Kecamatan Kembayan.

Terdengar suara gemuruh dari para supporter masing-masing kesebelesan menyelimuti lapangan sepak bola SKB Kecamatan Kembayan, dalam ikut serta menyaksikan pertandingan final yang begitu sengit dan menegangkan antara kesebelesan Pampam92 melawan kesebelasan Junior FA.

Melalui tendangan kaki kanan yang cukup keras dari nomor punggung 9 atas nama Duleng yang merupakan salahsatu pemain dari kesebelasan Pampam92 berhasil menggetarkan gawang lawannya, sehingga menghasilkan skor 1 – 0 atas kesebelasan Junior FA.

Kembali gol susulan dari pemain Junior FA yaitu dari tendangan Edo nomor punggung 10, sehingga dapat menyamakan kedudukan menjadi imbang 1 – 1 atas kesebelasan Pampam92.

Peluit panjang telah dibunyikan oleh wasit, petanda bahwa pertandingan telah usai dan skor masing imbang 1 – 1. Maka dilaksanakan adu pinalti antara kesebelasan Pampam92 melawan kesebelasan Junior FA. Yang pada akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Pampam92 dengan skor 8 – 7 atas Junior FA melalui adu pinalti.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Sompe Cup Kecamatan Kembayan Amin Yuniati menyampaikan dengan melalui berbagai iven olahraga yang dilaksanakan, salah satunya sepak bola tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

“Dengan melalui berbagai perlombaan yang dilaksanakan, yang salah satunya turnamen sepak bola Sompe Cup ini, merupakan salahsatu rangkaian dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dengan tujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan sekaligus tempat untuk mengekspresikan yang sudah menjadi hobinya, seperti halnya turnamen sepak bola Sompe Cup ini. Sehingga terciptanya sumber daya manusia (SDM) khususnya Kecamatan Kembayan dan pada umumnya Kabupaten Sanggau yang unggul,” kata Amin Yuniati selaku Ketua Panitia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa Kecamatan Kembayan terkenal dengan kemeriahan ketika memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Yang kita ketahui bahwa yang mana di Kecamatan Kembayan cukup terkenal oleh masyarakat Sanggau atas kemeriahan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yang juga merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena berbagai iven olahraga dilaksanakan, salahsatunya pertandingan sepak bola Sompe Cup ini,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi mengucapkan terimakasih kepada camat beserta jajarannya, Forkompimcam dan juga masyarakat Kecamatan Kembayan yang sudah mampu mempertahankan yang menjadi tradisi daerahnya disetiap tahun. Yang mana Kecamatan Kembayan selalu rutin gelar berbagai iven-iven olahraga, salahsatunya turnamen sepak bola Sompe Cup ini, yang merupakan bagian dari rangkaian dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan lima tahun kedepan kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot bisa mewujudkan ditempat ini nanti dijadikan alun-laun Kecamatan Kembayan dan menjadi lapangan sepak bola yang lebih baik,” Tuturnya.

Adapun nama-nama tim yang menang pada kejuaraan sepak bola Sompe Cup Kecamatan Kembayan Tahun 2019, yang merupakan bagian dari rangkaian dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, diantaranya: juara pertama Pampam92, juara kedua Junior FA, juara ketiga 643 FC dan juara keempat Sarange FC.

Penulis: Alfian