Perayaaan Puncak Pesta Perak SD Swasta Erna Kayu Tunu ke-25 Tahun

 

 

//Alfian & Izar Diskominfo-SGU//

SANGGAU, Jum’at (17/11/2017) Perayaan puncak pesta perak ini dilaksanakan di SD  Swasta Erna Kayu Tunu. Kedatangan rombongan Wakil Bupati di Gereja Katholik Maria Mater Dei Kuasi Paroki PT.Erna Keuskupan Sanggau disambut dengan berbagai tarian tradisional dari Sanggar Beras Kuning Erna Kayu Tunu.

Adapun yang hadir disini Wakil Bupati Sanggau Bapak Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Ibu Wakil Bupati Sanggau Ny.Kusbariah Ontot, Camat Kecamatan Kapuas Bapak Drs.Alipius, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kapuas Bapak Jidon, S.Pd, Pastur Bartolo, dan Pastur Ferry.

Sebelum memulaikan acara perayaan puncak pesta perak SD Swasta Erna Kayu Tunu yang ke-25 tahun, dibuka dengan Misa di Gereja Katholik Maria Mater Dei Kuasi Paroki PT.Erna Keuskupan Sanggau yang dimana Misa disini dipimpin oleh Pastur Bartolo dan Pastur Ferry.

Misa selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu memperingati perayaan syukuran pesta perak yang ke-25 tahun, yang dimana acara tersebut dilaksanakan di SD Swasta Erna Kayu Tunu. Acara tersebut dimulai dengan membawa lagu Indonesia Raya dan persembahan sebuah tarian tradisional dari Sanggar Beras Kuning Erna Kayu Tunu untuk dipersembahkan kepada para tamu undangan.

Sambutan Suster kepala SD Swasta Erna Kayu Tunu, “Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk SD Swasta Erna Kayu Tunu yang sudah mencapai usia ke-25 tahun. Semoga dengan usia yang ke-25 tahun ini SD Swasta Erna Kayu Tunu kedepan bisa lebih maju lagi dan sukses dalam mutu dunia pendidikan. Saya bangga sekali ketika saya ketemu dengan alumni SD Swasta Erna Kayu Tunu sudah banyak yang sukses, dan ada yang sudah menjadi bidan, perawat dan juga guru.” (Ujarnya)

Sambutan Wakil Bupati Sanggau Bapak Drs.Yohanes Ontot, M.Si, ”Puji syukur kita kepada Tuhan yang maha esa pada malam ini kita bisa berkumpul di SD Swasta Erna Kayu Tunu ini dalam rangka memperingati perayaan puncak pesta perak SD Swasta Erna Kayu Tunu yang ke-25 tahun, berbicara tentang pendidikan memang seorang guru tidak gampang mendidik anak didiknya, karena kualitas pendidikan anak didiknya berpengaruh sekali dari seorang guru yang mendidik. SD Swasta Erna Kayu Tunu sudah membuktikan kepada kita semua  dan sesuai dengan harapan kita, mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain, contohnya kelulusan ujian nasional sudah sangat baik. SD Swasta Erna Kayu Tunu tidak bisa maju dan sukses tanpa dukungan dari orang tua murid dan juga masyarakat, jadi tentu saja dukungan dari orang tua murid dan masyarakat sangatlah penting dan berpengaruh sekali dengan kemajuan SD Swasta Erna Kayu Tunu dalam mutu pendidikan. Harapan saya semoga kedepan SD Swasta Erna Kayu Tunu bisa ditingkatkan lagi dari segi mutu pendidikan, maju dan sukses selalu.” (Ujarnya)

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Sanggau kepada Suster Kepala Sekolah SD Swasta Erna Kayu Tunu dan penyerahan cindera mata oleh pihak SD Swasta Erna Kayu Tunu kepada Wakil Bupati Sanggau.

Penutupan acara puncak pesta perak SD Swasta Erna Kayu Tunu yang ke-25 tahun ini dengan meniup lilin dan pemotongan tumpeng yang diikut sertakan Bapak Wakil Bupati Sanggau, Ibu Wakil Bupati Sanggau, Bapak Camat Kecamatan Kapuas, Suster-suster dan Siswa-siswi SD Swasta Erna Kayu Tunu dengan dimeriahkan dengan lagu ulang tahun dan dibunyikan terompet.

 

Penulis            : Alfian

Photo              : Izar