//DISKOMINFO-SGU//


SANGGAU, Dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Kepada Mahasiswa Baru (PKKMB) Dan Pekan Dies Natalis ke – 1 PSDKU Politehnik Negeri Pontianak di Kab. Sanggau bertempat dilapangan Kantor Bupati Sanggau, pada senin (16/09/2019) 09:00 WIB.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paoulus Hadi S.IP M.Si, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot M.Si, Dandim 1204/Sanggau Letkol.Inf.Gede Setiawan , Kejari Sanggau Tengku Firdaus SH, MH, Kapolres dalam Hal ini diwakili, Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Politeknik Negeri Pontianak Drs Slamet Tarno, MSi, Kepala OPD dan para Mahasiswa Politehnik Negeri Pontianak di Kab.Sanggau.

Kegiatan PKKMB dilaksanakan selama 4 hari, 2 hari di Aula Kantor Bupati Sanggau, 2 hari berada di lingkungan Kampus.

Adapun laporan kegiatan disampaikan oleh Dr.Hj Utin Nina Hermina,SE.M.Si sebagai pengelola PSDKU Polnep Kab.Sanggau menyampaikan PKKM di ikuti oleh seluruh Mahasiswa baru PSDKU Polnep Sanggau yang di ikuti oleh mahasiswa Reguler dan Non reguler jumlah pesertanya yaitu, Program Studi TPHP ( Tehnologi Pengelolaan Hasil Perkebunan) terdiri dari 45 Mahasiswa, Program Studi Tehnik Mesin terdiri dari 22 Mahasiswa dan Program Studi Akutansi Reguler berjumlah 57 Mahasiswa dan Non Reguler 28 Mahasiswa maka dari itu keseluruhan jumlah Mahasiswa yaitu 152 orang.

Tujuan PKKMB ini dilaksanakan untuk dijadikan mumentum bagi Mahasiswa baru mendapatkan informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di perguruan tinggi baik di bidang akademik maupun non akademik
Direktur Politehnik Negeri Pontianak dalam sambutannya menyampaikan pendidikan merupakan salah satu indikator tingkat kesejahteraan masyarakat dan keberhasilan pembangunan suatu bangsa, sedangkan penduduk merupakan salah satu modal pembangunan yang berperan sebagai subjek pembangunan, oleh sebab itu tingkat pendidikan sangat besar terhadap keberhasilan pembangunan dan pencapian kesejahteraan. Sejak dibuka tahun 2018 yang lalu hingga saat ini sudah ada dua angkatan mahasiswa yang menempuh pendidikan di PSDKU ini. Semoga dengan hadirnya Politehnik Negeri ini bisa membanggakan dan dapat memberikan kontribusi yang besar untuk daerah,”(Tegasnya).

Bupati Sanggau dalam sambutannya menyambut baik kehadiran mahasiswa baru, kehadiran PSDKU Politehnik Negeri Pontianak di kab Sanggau mengukir sejarah penting bagi upaya pembangunan (SDM) sumber daya manusia di Kab.Sanggau, dengan hadirnya PSDKU di Kab.Sanggau saya harapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya sebuah perguruan tinggi negeri mandiri pada masa yang akan datang. Perjuangan serta kerja keras dan dukungan kita bersama sangat di nantikan oleh kampus ini agar bisa cepat mandiri dan menjadi entitas perguruan tinggi negeri otonom milik Kab.Sanggau,”(Ujarnya). “Saya Yakin Akan Terciptanya Harmoni Yang Indah Dan Berdaya Guna Antara Program SDM Unggul – Indonesia Hebat Presiden Joko Widodo”. Program Pembangunan SDM Gubernur Sutarmiji dan misi Sanggau pintar akan menjadi energi positif yang mampu mempercepat berkembangnya PSDKU Politehnik Negeri Pontianak di Kab.Sanggau kedepannya, jangan kwatir dan ragu lagi kuliah di PSDKU Sanggau dijamin Kompetitif, aman dan terjangkau,”(Tegasnya).

Kemudian dilanjutkan Pelepasan Balon Oleh Bupati Kab.Sanggau dan Direktur Polnep serta Pemotongan Tumpeng tanda di mulainya PKKMB dan Dies Natalis PSDKU Polnep Sanggau.