Pimpin Upacara HUT RI ke-76, Bupati Sanggau: Maknai Kemerdekaan Sebagai Kekuatan Bersama Hadapi Pandemi Covid-19


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dengan menggunakan pakai adat Dayak berwarna merah, Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76, yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (17/8/2021) pagi.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), sejumlah pimpinan instansi vertikal dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Meski sempat diguyur hujan di akhir-akhir upacara, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa SKPD terkait terlihat bahwa hujan tersebut tidak menjadi penghalang atau menyurutkan semangat mereka dalam mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76 tersebut.

Bupati Sanggau Paolus Hadi ditemui usai upacara menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa Indonesia, terutama untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

“Untuk mewujudkan Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga menyebutkan bahwa upacara yang digelar hari ini terlihat warna-warni yang menunjukkan keberagaman masyarakat Sanggau.

“Dan itu memberikan semangat kuat dan kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk Indonesia,” terangnya.

Ditahun ini, kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana Covid-19. Oleh karenanya, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama pemerintah dalam menghadapi bencana ini. Bapak Presiden telah banyak mengintruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi dan memastikan manusianya diselamatkan,” ungkapnya.

“Pesan saya kepada masyarakat Sanggau, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersyukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugerah dan apa yang telah terjadi di negara kita ini,” pungkasnya.

Adapun nama-nama dari sepuluh anggota Paskibraka Kabupaten Sanggau diantaranya: 1.  Anak Bagus Setiawan, asal sekolah dari SMA 3 Sanggau yang bertugas sebagai DanTon Pengibar/Penurunan.

  1. Dustin Raka Widiananta A, asal sekolah dari SMA 2 Sanggau yang bertugas sebagai pembentang bendera.
  2. Muhammad Fadil, asal sekolah SMA 3 Sanggau yang bertugas sebagai pembawa bendera.
  3. Aldi Simon, asal sekolah SMA 1 Sanggau yang bertugas sebagai penggerak bendera.
  4. Theresya Octissa Putrisilwandi, asal sekolah SMA DON BOSCO Sanggau yang bertugas sebagai pembawa baki.
  5. Esteria Kurniawati, asal sekolah SMK 1 Sanggau yang bertugas sebagai perapi bendera.
  6. Rizki Tole Kurniawan, asal sekolah SMK TRI DHARMA Sanggau yang bertugas sebagai kelompok delapan.
  7. Muhammad Syafiq Janoar, asal sekolah SMA 3 Sanggau yang bertugas sebagai kelompok delapan.
  8. Dona Herlina, asal sekolah SMK PDN Sanggau yang bertugas sebagai kelompok delapan.
  9. Ula Yurinda, asal sekolah MAN 1 Sanggau yang bertugas sebagai kelompok delapan.

Penulis         : Alfian


638 425 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau