Peringatan HUT RI Ke-75, Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Lebih Kreatif

Sanggau, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 kali ini meskipun sederhana namun berjalan penuh hikmat.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan kantor Bupati Sanggau, Senin (17/8/2020) pagi, dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M. Si dan dihadiri Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,M.Si, Ketua DPRD Kab. Sanggau Jumadi, Sekda Kab. Sanggau Kukuh Triyatmaka, Unsur Forkopimda Kab. Sanggau, Para Kepala OPD, Ketua PKK,GOW,DWP Kab. Sanggau selanjutnya beberapa orang perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), perwakilan TNI dan Kepolisian serta tiga orang Paskibra.

Meskipun ditengah pandemi covid-19 saat ini, Upacara tetap dilaksanakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, sederhana namun tidak mengurangi makna.

Usai melaksanakan upacara dilapangan kantor, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau menuju ruang pertemuan lantai satu Sekretariat Daerah untuk mengikuti upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara Virtual.

Diwaktu yang sama, ketika diwawancarai PH sapaan akrab Bupati Sanggau mengungkapkan bahwa merayakan hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, dirinya bersama Wakil Bupati Sanggau mempunyai harapan besar sebagaimana tema yang diusung pada hari ulang tahun (HUT) RI kali ini.

Pertama, tetap mempunyai Cita-cita besar Indonesia Maju, satu diantaranya yang bisa mendorong Indonesia Maju ialah kita harus bangga buatan Indonesia.
“Kepada Masyarakat Sanggau gunakan waktu untuk lebih menjadi kreatif, kembangkan banyak hal yang menjadi Buatan-buatan kita atau Produk-produk kita khas buat Sanggau, apalagi dengan situasi saat ini covid-19 kita banyak waktu untuk melakukan banyak hal secara Masing-masing guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kabupaten Sanggau” Harap PH.

Selanjutnya kita diajak bersama agar tetap menjaga persatuan yakni Bhineka Tunggal Ika serta tetap Kompak sehingga Keutuhan NKRI dan Rasa Nasionalisme terus terjaga.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75, wujudkan Indonesia Maju, Sanggau Bermartabat, Maju dan Terdepan.

Penulis : Sukardi

Avatar

253 Publikasi

3755 2023 Sukardi Diskominfo
Kata pencarian