Apel Gabungan Pembacaan Ikrar Netralitas ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau

//DISKOMINFO – SANGGAU//

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM menjadi Pembina Apel dalam Apel Gabungan Pembacaan Ikrar Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau. Jum’at (17/3/2023).

Pembacaan Ikrar Netralitas ASN dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah dan diikuti oleh seluruh ASN yang mengikuti Apel Gabungan tersebut.

Empat (4) poin isi Ikrar tersebut adalah:
1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN di instansi masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024;

2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu;

3. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong;
4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Selanjutnya dalam arahan dan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengingatkan kepada para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk tetap bijak menggunakan media sosial.

“Saya memberikan penekanan khusus agar kita semua lebih bijak menggunakan media sosial. Ini perlu saya ingatkan karena masih banyak pegawai ASN kita yang masih lalai dan sembarangan membuat postingan dan komentar yang dirasa kurang tepat untuk disampaikan di media sosial,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Ikrar Pegawai ASN merupakan bentuk serius Pemerintah Daerah dalam memastikan sistem pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Ikrar ini adalah wujud sikap khususnya bagi para pegawai ASN untuk tetap netral dan memastikan proses reformasi birokrasi tetap berjalan dengan baik menjelang pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau.

Ia juga berpesan agar pegawai kontrak juga memiliki sikap yang sama menjelang pemilu dan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

“Pegawai kontrak juga harus bisa menunjukkan sikap netral yang sama karena mereka juga termasuk ke dalam pegawai pemerintah,” pesannya.

Di akhir sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka berharap agar segala bentuk pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar dan tidak ada konflik sosial yang terjadi di masyarakat Sanggau.

“Semoga menjelang pemilihan umum dan pemilihan serentak sistem pemerintahan dapat berjalan dengan baik, jangan sampai ada konflik-konflik yang menghambat berjalannya proses reformasi birokrasi kita,” pungkas Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau menutup sambutannya.

Penulis : Yosafat

Editor  : E.A.Lusy

 

638 425 Yosafat
Kata pencarian
error: konten ini milik Diskominfo Sanggau !!