Bupati Sanggau Sambut Baik Kunjungan Tim YBM PLN UIW dan YPI Al Azhar

Sanggau – Kunjungan Silahturahmi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Pusat dan Provinsi Kalbar serta Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar di kantor Bupati Sanggau, rombongan disambut baik oleh Bupati Sanggau di ruang kerjanya, Senin (16/12/2019) pagi.

Dalam kesempatan tersebut tampak terlihat perbincangan hangat antara rombongan YBM PLN UIW dengan Bupati Sanggau yang dampingi Kadis Penanaman Modal dan PTSP Kab. Sanggau.

Perbincang hangat terkait program kegiatan yang dilaksanakan oleh YBM PLN UIW bersama YPI Al Azhar di wilayah Kecamatan Kembayan (Desa Tanjung Bunga) dan Kecamatan Parindu (Desa Rahayu) Kabupaten Sanggau.

Program tersebut bersifat sosial kemasyarakatan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Program Sosial kemasyarakatan, menyalurkan sebagian rejeki yang dikumpulkan setiap bulannya yang dipotong dari setiap anggota Yayasan, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti korban bencana banjir, longsor dan lainnya. Program pendidikan telah bekerjasama dengan beberapa Yayasan, untuk Sanggau ada beberapa anak dari wilayah Sekayam sudah dikirim mengikuti pendidikan tinggi. Program kesehatan akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau untuk menentukan tempat atau penempatan bidan yayasan di desa sedangkan program berikut ekonomi akan menggandengkan Al Azhar sebagai Sarjana Pertanian pendamping kegiatan dilapangan.

Rombongan pada saat pertemuan silahturahmi meminta ijin kepada Bupati Sanggau selaku kepala Daerah untuk melaksanakan program kegiatannya dalam rangka membantu Pemerintah Daerah mengentaskan kemiskinan masyarakat dan sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.I.P.,M.Si, dalam kesempatan tersebut menyambut baik kehadiran rombongan dan menyambut baik terhadap program kegiatan yang sudah maupun yang akan dilaksanakan oleh YBM PLN UIW dan YPI Al Azhar dalam rangka membantu masyarakat, silakan menjalankan programnya, atur tenaga yang akan ditempati di desa dan komunikasikan dengan Dinas terkait mengenai hal itu, terutama berkaitan dengan penempatan bidan desa. jika program tersebut berjalan baik, sukses dan dirasakan sangat membantu oleh masyarakat, tentu kedepannya perlu MoU maupun PKS (Perjanjian Kerjasama).

“Sanggau mempunyai 7 mimpi yang harus diwujudkan¬† diantarnya : sanggau pintar, sanggau sehat, sanggau bersih dan indah, sanggau tertib, sanggau terang, sanggau manjur (maju infrastruktur), sanggau budiman (berbudaya dan beriman). jika 7 mimpi tersebut bisa dilaksanakanm maka sanggau maju dan terdepan serta bermartabat dapat kita wujudkan”, jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Selamat menjalankan program kegiatan, semoga berjalan sesuai harapan bersama dan jangan lupa berkoordinasi dengan dinas terkait, pihak kecamatan maupun perangkat desa tempat sasaran kegiatan.

YBM PLN UIW Pusat Riki Bagus Barus, YBM PLN UIW Kalbar Andang, YPI Al Azhar Kabid Pemberdayaan Umat Damar Ahmad Setiobudi, Manager PLN UP3 Sanggau Gurit Bagaskoro dan didampingi Kadis Penanaman Modal dan PTSP Drs. Alipius.