//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat Desa Teraju, Kecamatan Toba, yang dipusatkan di Masjid Jami’atul Muhajirin Desa Teraju, Rabu sore (15/5/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Sanggau Iskandar Nurdin, Ustadz Drs. H.Toyip selaku Penceramah, Camat Toba Jemain, Forkompimcam, Para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Teraju.

Pada kesempatan tersebut Camat Toba Jemain mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau di Desa Teraju dalam rangka kegiatan safari ramadhan 1440 H.

“Kami selaku masyarakat Desa Teraju, Kecamatan Toba merasa senang atas kehadiran dari pihak Pemerintah dalam rangka silahturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama masyarakat Desa Teraju, Kecamatan Toba. Perlu kami sampaikan bahwa pada kesempatan ini juga hadir dari saudara kita non muslim yang mana mereka juga telah berpartisipasi dalam kegiatan safari ramadhan ini. Di Kecamatan Toba selalu mengutamakan toleransi dalam konteks hidup secara berdampingan dalam sebuah perbedaan, baik itu suku, agama, RAS, adat dan budaya,” ungkap Camat Toba Jemain.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang begitu care terhadap perkembangan dan kemajuan dalam kehidupan masyarakat yang beragama. Bukan hanya dalam bentuk material saja, akan tetapi dari segi spiritual kita mendapat bimbingan, agar kita bisa lebih meningkat keimanan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili Inspektur Pembantu Inspektorat Kabupaten Sanggau Iskandar Nurdin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1440 H kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Sanggau, khususnya Desa Teraju, Kecamatan Toba.

“Semoga puasa yang kita laksanakan pada tahun ini berkah dan mengalirnya kebahagian dan perdamaian dalam kehidupan kita. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau ini, merupakan bentuk silahturrahmi (tatap muka) bersama masyarakat dan upaya memupuk jalinan kekeluargaan antara Pemerintah, para ulama dan masyarakat sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis,” tutur Inspektur Pembantu Inspentorat Sanggau Iskandar Nurdin.

“Dihimbaukan kepada seluruh masyarakat Sanggau khususnya Desa Teraju, Kecamatan Toba¬† terkait pengumanan hasil resmi Pilpres mendatang, untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan, sehingga bisa tetap tertib, aman dan kondusif,” imbuhnya.

“Mari kita tingkatkan etos kerja dan yang sudah menjadi tugas dan fungsi kerja kita masing-masing agar pembangunan di Kabupaten Sanggau bisa terus berjalan,” ucapnya.

“Dalam program Pemerintah Kabupaten Sanggau juga melaksanakan program safari natal kepada umat Katholik dan Kristen yang ada di Sanggau. Tentunya supaya terbentuk masyarakat yang beriman dan bertaqwa, menumbuhkan rasa saling gotong royong antar sesama, sehingga terwujudnya sanggau yang berbudaya dan berimana (Budiman),” sambungnya.

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis bantuan berupa beras 1,5 ton kepada masyarakat Desa Teraju, sajadah tiga gulung dan 5 buah Al-qur’an untuk Masjid Jami’atul Muhajirin Desa Teraju.

Bantuan berupa uang tunai kepada anak yatim dan fakir miskin sebanyak 15 orang dan masing-masing menerima sebesar Rp250.000.

Penulis : Alfian/Izar