//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU, Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadhan di beberapa Kabupaten/kota yang berada di Provinsi Kalimatan Barat.

Seperti yang misalnya saat dilaksanakan di Kabupaten Sintang, Wakil Gubernur Kalimatan Barat H Ria Norsan M.M.,M.H) mewakili Pemprov Kalbar memimpin kegiatan yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/05/2019) Sore.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Menyatakan Bahwa kegiatan safari ramadhan ini dilakuakan rutin pada bulan suci ramadhan. Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sanggau. Termasuk dengan para tokoh agama dan tokoh adat.

“Kegiatan safari ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sanggau. Selain itu, juga ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah termasuk ingin menyampaikan beberapa bantuan untuk pembangunan sarana ibadah.” katanya

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menambahkan kegiatan silaturahim ini perlu terus kita jalin Bunda selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini dan bersama membangun Kalimantan Barat yang lebih maju.

“Apalagi kita baru-baru ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019. Tentunya siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden maupun para anggota legislatif itulah pemimpin-pemimpin kita yang sudah dipilih rakyat dan sudah diterima dengan lapang dada,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si dalam sambutannya mengatakan silaturahim merupakan hal yang harus kita lakukan untuk memupuk kebersamaan dan kesetiakawanan guna berbagi.”Ini merupakan bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan dan kami berterima kasih dengan hadirnya Pak Wakil Gubernur ke Sanggau,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sanggau berjalan lancar, sukses dan ini tentunya berkat perjuangan keras dari para penyelenggara pemilu dan dukungan berbagai pihak.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sanggau serta seluruh jajaran Polres Sanggau dan Kodim 1204/Sgu, serta pihak yang telah membantu penyelenggara pemilu di Kabupaten Sanggau” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kalimantan Barat secara simbolis didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Yaqin Sebesar Rp 100 Juta, Masjid At,Tanwir Rp 150 Juta, Masjid Al- Ikhlas Rp 250 Juta, 1 Unit Wireless, Benih untuk bertani, 1 Unit alat cetak batako, uang tunai  Rp 10 Juta kepada Panti Asuhan Bina Kapuas Desa Penyeladi Kec.Kapuas, 2 Kipas Angin, Bantuan Uang anak yatim dan kurang mampu sebanyak 15 orang, bentuan beras sebanyak 1,5 Ton, 50 paket sembako dan 2 Sertifikat Masjid Nurul Iman dan Surau Siratul Mustaqin, Gereja Bathel Indonesia Rp 1 Miliar, GPDI Jemaat MKS Rp 80 Juta, Gereja Khatolik Paroki Rp 50 Juta.