Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Ini Pesan Plt. Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Pelaksana tugas Bupati Sanggau, Yohanes Ontot hadiri acara peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dan sekaligus launching Hymne Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sanggau. Kegiatan di pusatkan di Gedung Balai Betomu Sanggau, Kamis (14/12/2023).

Adapun tema yang di usung yakni “Perempuan berdaya, Indonesia maju” dan dengan sub tema “Perempuan peduli”.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan bahwa tujuh puluh delapan tahun sudah indonesia merdeka, dan sepanjang itu pula perempuan terus bergerak memberi arti untuk bangsa ini.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, Kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 yang kita peringati setiap tahunnya sebagai hari ibu, menjadi titik penting bagi perjuangan perempuan indonesia. Melalui kongres ini, perempuan tidak hanya menegaskan eksistensinya, tetapi juga menunjukkan kekuatannya dalam memajukan kehidupan bangsa dengan tidak pernah absen dalam mengisi ruang-ruang pembangunan Indonesia,” ucap Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut disampaikan Plt. Bupati Sanggau bahwa peringatan hari ibu Di  indonesia adalah momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Diperingatinya hari ibu setiap tahunnya juga diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.” harapnya.

Oleh karenanya, lanjut disampaikan Plt. Bupati Sanggau melalui Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, dirinya berharap perempuan Indonesia dapat terus meningkatkan kapasitas, kompetensi dan prestasinya serta berani bersuara untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan  bernegara.

“Perempuan juga harus bersatu, saling membantu dan saling menginspirasi. Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui perannya dan karya nyata. Bersama  perempuan, kita wujudkan Indonesia emas 2045,” pungkas Plt. Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu, Yohana Kusbariah yang juga selaku Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa pada peringatan Hari Ibu Tahun 2023 ini temanya adalah “Perempuan berdaya, Indonesia maju”, dengan sub tema kita ambil “Perempuan peduli”.

“Makna dari sub tema “Perempuan peduli” adalah perempuan harus memiliki kepedulian dalam berbagai isu dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara khususnya di Kabupaten Sanggau. Dengan sub tema ini mendorong perempuan Sanggau untuk lebih terlibat dalam aksi peduli serta memiliki peran penting dalam memberikan perhatian kepada isu-isu sosial, kemanusiaan dan lingkungan,” jelas Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah.

“Dengan mengusung sub tema ini, diharapkan dapat memperkuat semangat kepedulian dalam masyarakat dan menginspirasi perempuan serta masyarakat secara lebih luas untuk bergerak bersama-sama demi kebaikan,” sambungnya.


640 360 Alfian Diskominfo
Ketikkan kata pencarian

Hak cipta milik Diskominfo Kabupaten Sanggau